Jelang Qatar vs Indonesia

Status Greg dan Igbonefo Masih Tanda Tanya

Greg Nwokolo, Pemain Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pelatih Wim Rijsbergen memboyong dua pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo ke Qatar. Namun belum bisa dipastikan apakah kedua pemain tersebut bisa tampil lawan tuan rumah, Jumat, 11 November 2011.

Indonesia akan menghadapi Qatar di Stadion Al Sadd dalam lanjutan penyisihan Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Untuk menambah kekuatan pasukannya, Wim memanggil Greg dan Igbonefo yang telah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Greg dan Igbonefo sebelumnya sempat terganjal masalah paspor dan visa. Namun kedua dokumen ini berhasil diurus sehingga keduanya bisa berangkat ke Doha, Qatar bersama pemain-pemain lainnya, pada Selasa, 8 November lalu.

Masalah kedua pemain tersebut ternyata belum rampung. Pasalnya, FIFA meminta keterangan dari Federasi Sepak Bola Nigeria yang menyatakan keduanya belum pernah memperkuat timnas saat menjadi warga negara Nigeria.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sedang Diusahakan

Manajer Timnas senior, Ferry Kodrat belum bersedia menjelaskan hal ini. Sejak kemarin, Ferry tak juga membalas pesan singkat berisi pertanyaan mengenai nasib Greg dan Igbonefo yang dikirimkan ke telepon genggamnya.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin juga setali tiga uang. Dalam sebuah acara jumpa pers di Hotel Sultan, siang tadi, Djohar belum memastikan apakah keduan pemain itu bisa memperkuat timnas saat bertemu Qatar atau tidak.

"Greg-Igbonefo sedang diusahakan. Kami sudah suruh orang di sana (Nigeria) mengejar ke PSSI-nya nigeria. Menyelesaikan soal dokumen dan kelengkapan lainnya," beber Djohar, Kamis, 10 November 2011.

Indonesia sampai saat ini masih berada di dasar klasemen Grup E usai menderita tiga kekalahan beruntun. Sedangkan Qatar berada di posisi kedua dengan lima poin. (ren)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016