Pemain Mitra Kukar Masih Belum Kompak

Mantan Pelatih timnas Filipina Simon McMenemy.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Sentuhan tangan dingin pelatih Simon McMenemy saat menangani timnas Filipina di AFF Suzuki Cup belum terlihat seperti saat memoleh tim Mitra Kukar. Saat melawan tim lokal asal Penajam Paser Utara (PPU), PS. Bintang Timur, Pierre Njanka Cs hanya menang 2-0.

Mitra seolah bermain tanpa pola. Aliran bola dari belakang ke depan kerap macet di tengah. Njanka yang berposisi sebagai bek beberapa kali berusaha menerobos ke barisan depan untuk mengantarkan bola. Lini tengah yang ditopang gelandang asing, Nemanja Obric dan Lee Sang Min belum maksimal menyuplai bola ke depan. Akibatnya, Marcus Bent tak mendapat banyak peluang berbahaya di depan gawang.

Dua gol yang berhasil disarangkan Mitra pun berasal dari bola mati. Gol pertama lahir dari kepala Wijay memanfaatkan tendangan penjuru. Gol kedua di pengujung babak kedua hadiah dari penalti.

"Tim belum bekerja sama dengan baik. Anak-anak sering terlihat bermain individual, ini kurang bagus untuk tim," kata Direktur Keuangan Mitra Kukar, Aji Ari Junaedi.

Di lini depan, Bent juga belum berada di level permainan yang seharusnya. Pemain yang diandalkan menjadi tukang gedor utama laskar Naga Mekes -- julukan Mitra Kukar -- terlalu sering membuang peluang. Beberapa kali, Bent terlihat miss komunikasi dengan pemain tengah yang menjadi penyuplainya.

"Bent masih baru. Dia perlu adaptasi dengan cuaca, permainan tim dan rekan-rekannya yang lain. Kita masih tetap berharap banyak dengan dia," tutur Aji lagi.

Salah satu penyebab belum terlihatnya kemampuan Bent karena dia tak mendapatkan suplai bola. Obric yang diharapkan berperan besar di lini tengah tak kunjung memperlihatkan penampilan menawan. Pemain asal Serbia itu masih bermasalah dengan fisiknya. Perbedaan cuaca yang ekstrem juga menjadi salah satu kendala utama gelandang jangkung itu.

"Kami tetap percaya dengan potensi tim. Masih ada waktu. Tanggal 16 nanti, ada agenda uji coba lagi. Lawannya masih belum tau, yang jelas semua kekurangan akan dibenahi segera. Ini tugas besar pelatih," imbuhnya.

Laporan: Ikram/ Samarinda

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman
Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016