Persiba Balikpapan Asah Kemampuan di Yogya

Pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Goal

VIVAnews - Pekerjaan rumah Pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi masih menumpuk. Tim yang baru dibentuknya untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) belum menunjukkan performa memuaskan.

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Agenda try out pun langsung disiapkan. Rencananya, dalam pekan ini tim akan bertolak ke Yogyakarta melakukan pemusatan latihan.

Manajer Persiba, Jamal Al Rasyid menuturkan, pemusatan latihan keluar Balikpapan memang sudah disiapkan sejak lama. Nah, kandasnya langkah Persiba di turnamen segitiga di Samarinda 8 November lalu membuat rencana itu mendesak.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

"Tinggal menunggu persetujuan Ketua (Syahril HM. Taher) dulu. Begitu disetujui, saya akan langsung boyong tim ke Yogya," kata Jamal kepada VIVAnews.com.

Nah, di Yogya sana, tim tidak hanya menggelar pemusatan latihan saja. Ada beberapa agenda yang akan dijalankan oleh tim. Salah satunya adalah melakukan uji tanding dengan klub lokal setempat.

45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba

Rencana melakukan uji coba masih dijajaki kemudian sembari menunggu persetujuan berangkat atau tidaknya Beruang Madu -- julukan Persiba -- ke Yogyakarta.

"Begitu sampai di Yogya, kita akan langsung mencari lawan tanding. Semuanya sedang disiapkan. Saya ingin try out ke Yogya bisa dimaksimalkan sebaik mungkin," tutur pria ramah tersebut.

Jamal melanjutkan, kalau tidak ada halangan, jadwal tim di Yogyakarta hanya sampai tanggal 25 November saja. Pada 26 November, tim sudah harus berada di Balikpapan untuk menggelar launching. Setiap awal musim, Persiba memang selalu menggelar launching untuk memperkenalkan timnya ke warga. Launching kali ini akan dihelat di Mall Balcony City, Balikpapan.

Laporan: Ikram/ Balikpapan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya