Menang 2 Gol Belum Puaskan Pelatih Persebaya

Pemain Persebaya
Sumber :
  • VIVAnews/Rendra, Surabaya

VIVAnews - Persebaya Surabaya dikhawatirkan mengalami kesulitan dalam membangun skema serangan. Hal ini terbukti saat menjamu Persibo Bojonegoro dalam ujicoba, Minggu, 13 November 2011. Otavio Dutra dkk hanya menang 2-0 di Gelora 10 November.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Menurunkan empat pemain asing sejak menit awal, tuan rumah tampil menggebrak. Hanya saja aliran bola tidak lancar begitu memasuki lini pertahanan lawan.

"Ritme permainan sudah dapat. Kalau banyak kekurangan itu wajar. Apalagi pertandingan ini kesempatan pertama menghadapi tim selevel. Lima kesempatan dua diantaranya berbuah gol itu sudah bagus," terang pelatih Divaldo Alves usai pertandingan.

Gol pertama Persebaya dicetak melalui eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Mario Karlovic dilanggar kiper Fauzi Toldo di menit 20. Dutra yang mengambil eksekusi tersebut mampu memperdayai eks penjaga gawang Persik Kediri tersebut.

Memasuki menit 42, giliran bomber Australia Andrew Barisic yang menggandakan kemenangan. Postur tinggi besar pemain bernomor punggung 27 tersebut, menguntungkan dirinya ketika menyambut umpan Rendi Irawan di mulut gawang.

Dengan heading terukur, striker yang sebelumnya dikhawatirkan tidak optimal akibat cedera panjang itu menaklukan Fauzi. Memasuki babak kedua, penampilan Persebaya menurun. Apalagi setelah Alves menurunkan banyak pemain muda.

Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI

Masuknya Aulia Ardi menggantikan Amaral di menit 46, membuat dominasi lini tengah terhenti. "Babak kedua memang lebih jelek. Karena saya jadikan kesempatan itu untuk pemain muda," dalihnya.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Dalam laga yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton tersebut, empat kartu kuning dilayangkan wasit. Masing-masing satu untuk tuan rumah dan tiga sisanya untuk tim besutan pelatih Paulo Camargo.

Sebelum partai ujicoba, launching Green Force diawali dengan deklarasi Asosiasi Bonek Surabaya dan peluncuran kostum baru untuk musim 2011/2012. Total ada 29 pemain yang sudah didaftarkan manajemen ke PSSI.
Sebelas diantaranya merupakan pemain yang baru bergabung. Rencananya, manajemen masih berburu satu nama lagi di sektor lini depan. (Laporan:Adi Yoga/Surabaya

Pemain Baru Persebaya:
1.Dedy Iman (kiper)
2.Khomad Suharto (bek)
3.Edy Gunawan (bek)
4.Sadam Tenang (bek)
5. efry  Prasetyo (gelandang)

6.Revelino Ardiles (gelandang)
7.Wirya Kumandra (gelandang)
8.Feri Ariawan (gelandang)
9.Yusuf Hamzah (gelandang)
10.Mario Karlovic (gelandang)
11.Alexender da Silva Mariano “ Amaral”. (gelandang)

Desak PSSI Akui Persebaya, Bonek Terus Berdatangan
Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016