Diancam PSSI, Persiba Tetap Berlaga di ISL

Pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Goal

VIVAnews - Ancaman sanksi dari PSSI terhadap tim yang mendukung Indonesia Super League (ISL) tak menyurutkan langkah Persiba Balikpapan. Tim kebanggaan warga Balikpapan itu tetap kukuh menyatakan akan berlaga di ajang kompetisi, yang digelar karena sejumlah klub merasa tak puas dengan berbagai keputusan kontroversial pengurus PSSI saat ini.

"Sekali layar terkembang pantang kita bersurut. Apapun yang terjadi, termasuk ancaman sanksi PSSI, Persiba akan tetap komitmen ambil bagian di kompetisi ISL di bawah naungan PT Liga Indonesia yang kami akui keabsahannya," kata DR. M. Muhdar, penasehat legal Persiba, mewakili Ketua Umum Persiba, H. Syahril HM Taher kepada VIVAnews Selasa, 15 November 2011.

"Sebaliknya, Persiba Balikpapan tak akan berkompetisi di IPL yang jelas-jelas tidak benar."

Komitmen Persiba itu, kata Muhdar, ditujukan untuk melawan upaya penggembosan ISL.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufiq, mengungkapkan upaya itu terlihat mencolok di salah satu media terbitan Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin, 13 November 2011.

Di media tersebut, Manajer Commercial PSM Makassar Anno Suparno, yang merupakan salah satu klub peserta IPL, menyatakan bahwa peserta IPL kemungkinan akan bertambah dengan bergabungnya tiga klub yakni Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, dan Persisam Samarinda.

Suparno menyebutkan, perwakilan klub tersebut menghadiri pertemuan CEO 16 klub peserta IPL pada 9 November lalu.

"Apa yang diucapkan oleh Anno Suparno dari PSM Makassar sangatlah tidak benar. Itu merupakan upaya penggembosan terhadap solidnya klub-klub peserta ISL. Kami membantah keras pernyataan PSM Makassar itu," ucap Irfan Taufiq.

Lanjut Irfan, Persiba mustahil bergabung di IPL karena buat mereka itu sama dengan mendukung ketidakbenaran dengan menghalalkan segala cara. "Komitmen kami, Persiba, tak akan berubah sedikitpun untuk terus di ISL. Apapun yang terjadi. Kami yang tergabung di ISL adalah klub profesional yang berjalan sesuai statuta dan amanah kongres," katanya.

Irfan menegaskan lagi, komitmen Persiba itu juga diperkuat dengan posisi Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher yang sekarang menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Liga Indonesia bersama Harbiansyah Hanafiah (Persisam) yang duduk sebagai Komisaris PT. Liga Indonesia.

"Itu mempertegas sikap kami (Persiba)," kata dia. "Cobalah mereka yang mengatakan Persiba ke IPL bisa berfikir rasional dan bertanggung jawab, jangan memaksakan suatu hal yang tidak benar." (Laporan: Ikram, Kalimantan)

45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016