Persiba Gelar 3 Ujicoba di Yogyakarta

Pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Goal

VIVAnews - Persiba Balikpapan akhirnya memastikan akan menggelar serangkaian laga ujicoba di Yogyakarta. Kepastian itu didapat setelah jajaran pengurus melakukan rapat bersama dengan Ketua Umum H Syahril HM Taher. Tim akan bertolak ke Yogyakarta, Kamis 17 November 2011.

Manajer Persiba, Jamal Al Rasyid mengatakan, try out ini sudah direncanakan jauh-jauh hari. Sebelum mengikuti Inter Island Cup (IIC) 2011 di Samarinda, manajemen sudah merencakannya. Nah, begitu tim gagal melangkah ke semifinal IIC, agenda try out pun dimatangkan sebagai bagian untuk tampil di Liga Super Indonesia (ISL).

"Besok kita akan berangkat," kata Jamal kepada VIVAnews.

Di Yogya nanti, selain melakukan pematangan latihan, Tim Beruang Madu juga akan mengukur kekuatan melawan tim lokal. Lawan-lawan yang sudah dibidik untuk ujicoba nanti yakni PSS Sleman, PSIM Yogyakarta dan PS Magelang.

"Kita melakukan persiapan tim sudah sejak jauh-jauh hari. Di IIC lalu, kita baru sekali bertanding melawan tim yang selevel. Meski kalah, tapi grafik permainan sudah terlihat. Ujicoba di Yogya dimaksudkan untuk lebih mematangkan permainan tim," tutur Jamal.

Persiba memang berbenah total. Musim ini, mereka memutuskan tak melanjutkan kontrak kapten tim Mijo Dadic. Itu merupakan pekerjaan berat bagi pelatih Haryadi. Sebab, Dadic telah menjadi pilar utama Beruang Madu di lini belakang dalam tiga musim terakhir. Nah, ujicoba itu juga untuk melatih kesiapan lini per lini Persiba.

"Uji coba ini juga bagian dari evaluasi tim secara menyeluruh setelah laga melawan Persisam di IIC," ucap Jamal.

Laporan: Ikram/Kalimantan

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016