Diganggu Hujan, Persiba Hanya Menang Tipis

Pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Goal

VIVAnews - Musim penghujan sempat menjadi kendala jadwal ujicoba Persiba Balikpapan di Yogyakarta. Laga yang semula diagendakan berlangsung di Lapangan Abu Bakrin terpaksa dialihkan ke Lapangan Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Di bawah siraman hujan, Beruang Madu melahap lawannya PPSM Magelang 2-0. "Kondisi lapangan tak memungkinkan karena tergenang air, otomatis lokasi kita alihkan. Karena laga harus tetap berlangsung demi mengejar sisa waktu jelang kompetisi ISL," ucapĀ  Haryadi, pelatih Persiba Balikpapan.

Haryadi enggan mengambil risiko. Kondisi lapangan becek membuat dia harus merotasi seluruh punggawanya. Di babak pertama, dia memainkan hampir seluruh pemain lapis kedua. Abdul Hamid Moni diduetkan dengan Eki Nurhakim mengisi barisan lini depan.

Sedangkan lini tengah dimotori Asri Akbar bersama M Bahtiar. Stevanus Bungaran dengan dua pemain sayapnya Saeful Lewenusa dan Dwi Joko yang dipercaya memegang ban kapten. Lini belakang diisi Supriadi, Hamdi Hamzah dan Absor Fauzi dan penjaga gawang Yanuar Tri Firmanda.

Persiba mencetak gol pertama lewat Dwi Joko. Memanfaatkan sepak pojok, Asri memberikan umpan pendek ke Dwi Joko yang langsung disambut dengan tendangan ke arah gawang. Sepakan jarak jauh Dwi memperdaya kiper PPSM.

Gol kedua terjadi di pengujung babak kedua. Umpan silang Saeful dari sisi kanan pertahanan PPSM berhasil disambut Eki Nurhakim dan berbuah gol.

Haryadi merotasi semua pemainnya di babak kedua. Tampil lebih agresif dengan duet penyerang Aldo Barreto dan Kenji Adhachihara ditopang pemain tengah Ahmad Sembiring, Matsunaga Shohei, Sultan Samma dan Sutikno, namun tak satu peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 2-0 tak berubah untuk kemenangan Persiba.

"Ujicoba ini tak berjalan mulus sesuai harapan. Semestinya laga berlangsung seru, tapi kondisi cuaca buruk dan hujan membuat pemain kurang maksimal, meski hasilnya kami tetap menang," kata Haryadi.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Laporan: Ikram/Kalimantan

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024