Ikut ISL, Persib Bantah Ada Intervensi

Maman Abdurahman dan Miljan Radovic (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews – Pengurus PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menegaskan, tidak ada campur tangan pihak luar yang mempengaruhi keputusan Persib bergabung dengan ISL. Keputusan ini murni hasil rapat para pengurus teras.

Persib sebelumnya memang sempat menyatakan akan tampil di Indonesian Premier League (IPL) milik PSSI. Maung Bandung bahkan sudah melakoni laga perdana lawan Semen Padang di Bandung, 15 Oktober 2011.

Belakangan Persib justru berubah pikiran. Tim kebangaan Bobotoh itu memutuskan bergabung dengan kompetisi ISL yang dikelola PT Liga Indonesia.

"Ada beberapa pertimbangan, salah satunya adalah kepastian soal pelaksanaan kompetisi. Ketika PSSI terlihat kesulitan untuk memastikan penyelenggaraan kompetisi dan Persib membutuhkan kompetisi, maka keputusan ini (ikut ISL) yang kami ambil," kata Komisaris PT. PBB, Kuswara S Taryono.

Kuswara yang ditunjuk sebagai juru bicara PT PBB itu juga menilai kalau PT Liga Indonesia lebih siap dalam menggelar kompetisi. Karena itu, dia menegaskan kalau tidak ada intervensi apapun terhadap keputusan yang dikeluarkan.

"Jadi tak ada intervensi dari luar. Keputusan ini murni diambil berdasarkan sejumlah pertimbangan dan hasil kajian yang kami lakukan dengan melihat pada situasi dan kondisi yang terjadi,” ucap Kuswara.

ISL sendiri akan digelar mulai 1 Desember 2011. Berdasarkan draft jadwal yang dikeluarkan PT. Liga, Maung Bandung akan memulai perjuangannya di ISL dengan menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu 3 Desember sebelum menjajal Sriwijaya FC, 7 Desember nanti.

Laporan: Yadi/Bandung

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016