Dino Jamin LA Galaxy Bakal Boyong Beckham

Juru Bicara Presiden Bidang Hubungan Internasional Dino Patti Djalal
Sumber :
  • Rumgapres/ Rusman

VIVAnews - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal menjamin bintang sepakbola dunia, David Beckham datang ke Jakarta, bersama skuad LA Galaxy, 28 November 2011. Mantan pemain Manchester United itu juga akan tampil selama 45 menit dalam laga yang digelar, 30 November 2011. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Dia pasti datang. Memang dia tidak main penuh dalam pertandingan nanti. Mungkin sekitar 45 menit awal di babak pertama," kata Dino dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 23 November 2011.

"Yang menarik, bagi Beckham, laga melawan timnas nanti kemungkinan merupakan laga terakhirnya bersama LA Galaxy karena kontraknya akan habis awal bulan Desember," lanjutnya.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Dino mengatakan kalau kedatangan Beckham dan LA Galaxy ke Jakarta berasal dari ide spontannya enam bulan lalu. Dino mengaku kebetulan mengenal salah seorang petinggi LA Galaxy bernama Thomas Payen. Dia lalu mengusulkan agar LA Galaxy bertandang ke Indonesia untuk laga persahabatan dengan timnas.

Ide ini lalu disambut baik manajemen LA Galaxy. Dino sebagai inisiator kemudian menyerahkan teknis pelaksanaan kunjungan tersebut pada pihak promotor. Menurutnya, Kepastian datangnya David Beckham sendiri tak lepas dari bagian kontrak LA Galaxy dengan pihak promotor.

"Sejujurnya ini berawal dari ide spontan saya sewaktu di Los Angeles, enam bulan lalu. Saya bicara dengan salah seorang petinggi klub, dan menawarkan untuk bisa berkunjung ke Indonesia. Saya katakan, Indonesia merupakan pasar yang potensial. Dengan populasi 240 juta jiwa, dan semua gila sepakbola, Indonesia merupakan tempat yang tepat untuk mereka kunjungi," jelas Dino.

Tidak hanya melakoni pertandingan persahabatan yang akan digelar 30 November mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, skuad LA Galaxy akan mengikuti sederet acara selama di Jakarta. Salah satunya, menurut Dino adalah menggelar coaching clinic bersama anak-anak kecil di Jakarta.

"Ada beberapa kegiatan selama di Jakarta. Selain menggelar pertandingan, mereka juga akan ada beberapa kegiatan di Jakarta, termasuk coaching clinic dengan anak-anak kecil," ujar Dino. (eh)

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016