Persiba Kebut Perburuan Pemain Tengah

Richard Caceres
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Persiapan Persiba Balikpapan jelang tur Papau pada Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 sudah memasuki tahap akhir. Saat ini, Beruang Madu tinggal menunggu penghuni lini tengah pasca ditinggal Robertino Pugliara.

Persiba akan menghadapi Persipura Jayapura, 1 desember 2011. Selanjutnya Beruang Madu akan bertandang ke markas Persiwa Wamena. Kedua tim asal Bumi Cendrawasih iniĀ  terkenal sangat tangguh di kandangnya.

Demi menghadapi tur ini, Persiba telah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Hasil dua kali kemenangan dan sekali imbang dalam uji coba di menjadi modal Beruang Madu sebelum menghadapi dua tim tangguh tersebut.

Meski demikian, persiapan Persiba masih memiliki sedikit ganjalan. Lini tengah yang ditinggal Robertino Pugliara belum juga mendapat pengganti meski sudah ada kandidat kuat, yakni mantan pemain Persija Jakarta, Richard Caceres.

Pelatih Persiba Haryadi menuturkan, waktu seleksi terakhir akan dilakukan di Balikpapan. Dari seleksi itu dia harus sudah bisa memberikan rekomendasi ke manajemen, siapa pemain asing terakhir yang akan melengkapi skuadnya.

"Melawan Persipura Jayapura, semua persiapan harus sempurna. Mereka tim terbaik di Indonesia," kata Haryadi.

"Anak-anak sangat bergairah jelang pertandingan. Kondisi ini sangat bagus. Mereka akan beristirahat dan hanya akan melakukan recovery setelah try out di Yogyakarta," tuturnya.

Soal persiapan jelang kompetisi, selain menghelat try out di Yogyakarta, sebelumnya Persiba juga mengikuti turnamen pramusim Inter Island Cup. Di turnamen tersebut, Persiba berhadapan dengan Persisam Putra Samarinda. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk Persisam. Laga tersebut menjadi tolak ukur evaluasi yang dilakukan Haryadi.

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laporan: Ikram/Samarinda

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016