Persipura Tekuk Persisam di Final IIC 2011

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura Jayapura menyabet gelar Inter Island Cup 2011 setelah di final menundukkan Persisam Putra Samarinda 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu 26 November 2011.

Dua gol kemenangan Persipura atas Persisam tercipta di babak pertama. Gol pertama tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut dicetak oleh Ortizan Solossa pada menit ke-11. Alberto Goncalves menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-28.

Di babak kedua, Persipura masih menguasai jalannya pertandingan. Tercatat dua peluang emas diciptakan tim besutan Jacksen F. Tiago tersebut. Yang pertama melalui Alberto Goncalves pada menit ke-64. Meski tinggal berhadapan dengan kiper Persisam, Usman Pribadi, Alberto gagal mencetak gol setelah tendangannya diblok.

Peluang Persipura selanjutnya didapat Boaz Solossa pada menit ke-80. Sayang, tendangan kapten Persipura itu masih melambung meski tinggal berhadapan dengan Usman Pribadi. Hingga akhir pertandingan, Persipura tetap unggul 2-0 atas Persisam.

Inter Island Cup 2011 sendiri merupakan turnamen pemanasan sebelum bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia.

Menurut jadwal, Persipura seharusnya menjamu Arema Indonesia di ajang Indonesia Premier League (IPL) di bawah pengelolaan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) hari ini. Namun, Persipura memutuskan menghadapi Persisam karena telah memutuskan tampil di ISL, bukan di IPL.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016