Gol Wahyu Wijiastanto Menangkan Persiba

Wahyu Wiji Astanto
Sumber :
  • paserbumi.com

VIVAnews - Persiba Bantul meraih kemenangan di laga pertama Indonesia Premier League (IPL) usai menundukkan Bontang FC 1-0 di Stadion Sultan Agung, Sabtu 26 November 2011.

Adalah kapten Persiba sekaligus bek tim nasional Indonesia, Wahyu Wijiastanto, yang menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah. Sundulan Wahyu pada menit ke-71 usai menerima umpan Slamet Nurcahyo menjadi gol kemenangan Persiba.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Persiba sebenarnya mampu menekan pertahanan Bontang FC sejak awal pertandingan. Menit ke-25, Persiba mendapat peluang melalui tendangan keras Arwin dari luar kotak penalti. Namun, masih bisa dihentikan kiper Bontang FC, M Irwan.

Delapan menit kemudian, giliran tendangan Slamet Nurcahyo yang dihentikan Irwan. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Persiba masih menguasai pertandingan. Setelah peluang yang didapat Ezequiel Gonzales dan Kim Young Han, tim berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-71.

Meski sudah unggul, Persiba tidak mengendurkan serangan. Namun, hingga akhir pertandingan kedudukan 1-0 untuk Persiba tidak berubah.

Laga Persiba melawan Bontang menjadi satu-satunya dari jadwal tiga pertandingan IPL hari ini. Laga Persipura Jayapura melawan Arema Indonesia dan Persib Bandung menghadapi Mitra Kukar tidak digelar.

Persipura, Persib dan Mitra Kukar memutuskan tidak tampil di IPL di bawah pengelolaan PT Liga Prima Indonesia Sportindo. Persipura, Persib dan Mitra memutuskan tampil di Indonesia Super League (ISL) di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia. (Laporan: Juna Sumbawa, Yogyakarta)

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal
Pemain Persija Jakarta

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Hal ini terkait soal pelunasan gaji mantan penyerang asingnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016