Trofeo Persija 2011

Persija Tundukkan PSMS Lewat Adu Penalti

Bambang Pamungkas
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Persija Jakarta menundukkan PSMS Medan lewat adu penalti 5-4 (1-1) pada pertandingan pertama turnamen segitiga ulang tahun Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 27 November 2011.

Persija unggul terlebih dulu melalui gol Bambang Pamungkas di awal babak pertama. Berawal dari umpan silang Ramdani Lestaluhu, Bambang melepaskan tendangan voli yang tidak bisa dihentikan kiper PSMS Markus Haris Maulana.

Bertanding di depan ribuan fans Persija, tidak membuat PSMS gentar. Tim Ayam Kinantan tersebut berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26 melalui Osas Saha. Setelah lolos jebakan offside, pemain asal Nigeria tersebut dengan tenang melepas tendangan yang melewati kiper Galih Sudaryono.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga 45 menit pertandingan, dan tendangan adu penalti harus digelar untuk menentukan siapa pemenangnya.

Satu penendang Persija, Ramdani Lestaluhu, gagal melakukan eksekusi dengan baik. Sedangkan di kubu PSMS, Rahmad dan Wawan Widiantoro, tendangannya gagal menggetarkan gawang Persija di adu penalti.

Dengan hasil ini Persija untuk sementara memimpin klasemen turnamen segitiga ulang tahun ke-83 Persija. Selanjutnya PSMS akan menghadapi Sriwijaya FC di laga kedua Trofeo Persija.

Susunan Pemain

Persija: Galih (GK); Ismed Sofyan, Precious, Fabiano, Leo Saputra; Amarzukih, Hasim Kipuw, Ramdani Lestaluhu; Bambang Pamungkas (C), Johan Juansyah (Alan Martha, 34'), Pedro Javier.

PSMS Medan: Markus Haris Maulana (GK); Sasa Zecevic, Novi Handriawan, Rahmad, Wawan Widiantoro; Zainal Anwar, Anton Samba, Zulkarnaen, Inkyun Oh; Luis Pena, Esteban Cassino (Ikpefua Osas Saha, 15').

Tendangan Penalti


Persija:

Bambang Gol
Javier Pedro Gol
Ramdani Lestaluhu Gagal
Hasim Kipuw Gol
Fabiano Beltrame Gol
Precious Gol

PSMS:

Luis Pena Gol
Inkyun Oh Gol
Rahmad Gagal
Novi Handriawan Gol
Osas Gol
Wawan Widiantoro Gagal

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016