Indonesian Premier League (IPL)

Hujan Deras, Duel SP vs Persibo Dihentikan

Semen Padang
Sumber :
  • Semen Padang

VIVAnews - Laga Semen Padang vs Persibo Bojonegoro hanya sampai babak I. Kondisi lapangan yang tidak memungkinkan memaksa laga Indonesian Premier League (IPL) 2011-12 ini dilanjutkan besok pagi, Senin, 28 November 2011.

Semen Padang menjamu Persibo di Stadion Haji Agus Salim, Padang, sore tadi, Minggu, 26 November 2011. Hujan mewarnai pertandingan ini sejak kick off.

Meski demikian, Semen Padang berusaha menciptakan beberapa peluang emas. Namun kondisi lapangan yang tergenang membuat pasukan Nilmaizar beberapa kali terlihat kesulitan untuk mengkonversinya menjadi gol.

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Pada menit ke-28, Ellie Aiboy pada menerima umpang crossing dari Edward Wilson Junior. Sayang Ellie gagal meneruskannya menjadi gol. Dalam keadaan kosong tanpa pengawalan, tendangan Ellie melayang jauh dari gawang Persibo yang dijaga Fauzi Toldo.

Sejumlah peluang juga lahir dari kaki Edward Wilson dan David Pagbe. Namun gagal berbuah gol bag tim tuan rumah. Persibo juga bukan tanpa peluang di babak pertama. Striker Persibo nyaris membobol gawang SP di babak pertama. Tendangan kerasnya berhasil ditepis Syamsidar.

Secara keseluruhan, Kabau Sirah menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Hingga turun minum, kedudukan masih bertahan tanpa gol.

Hujan lebat juga membuat animo penonton menurun dibanding saat SP masih berlaga di ISL. Di tribun terbuka arah sebelah kiri podium VIP terlihat kosong.

Hujan yang turun semakin deras akhirnya memaksa inspektur pertandingan, Khairul Yahya menunggu kondisi membaik hingga 1x30 menit.

"Setelah ditunda 1 kali 30 menit tidak ada tanda-tanda cuaca akan membaik, kita (SP dan Persibo) sepakat untuk melanjutkan pertandingan babak kedua besok," kata manajer SP, Asdian pada VIVAnews, Minggu, 27 November 2011.

Inspektur pertandingan Khairul Yahya dari Pekanbaru akhirnya memutuskan menunda laga ini setelah kedua klub yang berlaga setuju. Rencananya pertandingan kembali akan dilanjutkan besok pagi, Senin, 28 November 2011.

"Kita ajukan ke inspektur pertandingan dan dia menyetujuinya," tambahnya.

Kasus serupa sempat terjadi saat Semen Padang menjamu Persipura dalam laga perdana Indonesia Super League musim lalu. Buruknya drainase stadion membuat genangan air menghambat jalannya pertandingan.

Dominan, Semen Padang Malah Dipermalukan Pra PON Kaltim

Walaupun sempat ditunda, pertandingan tetap dilanjutkan hingga babak kedua selesai setelah sejumlah suporter turun tangan membuang air dari stadion.

Laporan: Erinali/Padang

Semen Padang vs Pra PON Kaltim Belum Hasilkan Gol
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri), dan Hengki Ardiles.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Semen Padang bakal bertanding melawan Madura United, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016