Trofeo Persija

Tekuk SFC Lewat Adu Penalti, Persija Juara

Bambang Pamungkas
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Persija Jakarta akhirnya keluar sebagai juara turnamen segitiga Piala Persija Jakarta 2011. Tim Macan Kemayoran berhak mengangkat trofi usai menang adu penalti 5-3 (0-0) lawan Sriwijaya FC, Minggu, 26 November 2011.

Sama-sama mengantongi satu kemenangan, Persija dan SFC tampil ngotot pada partai ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Dukungan ribuan The Jakmania bahkan membuat Macan Kemayoran lebih bersemangat.

Setidaknya ada tiga peluang yang berhasil diciptakan oleh Persija Jakarta dalam laga ini. Sayang, penyelesaian akhir dari Bambang Pamungkas dan kawan-kawan yang tidak sempurna membuat peluang-peluang tersebut terbuang percuma.

Pemain timnas U-23 SEA Games XXVI, Ramdani Lestaluhu bahkan sempat dua kali menusuk ke jantung pertahanan SFC. Sayang, tembakan Ramdani masih belum menemui sasaran.

SFC juga tak mau kalah. Beberapa kali Laskar Wong Kito membahayakan gawang Persija. Sayang hingga 45 menit berakhir, skor kaca mata tak juga berubah sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Kiper Andrytani Adhyaksa tampil sebagai pahlawan Persija pada babak ini. Dia berhasil membendung tendangan pemain SFC Rahmad Rivai yang tampil sebagai penendang keempat.

Kegagalan Rivai pun memupuskan kesuksesan tiga penendang sebelumnya, Keith Kayamba, Ponaryo Astaman, serta Firman Utina. Sedangkan lima penendang Persija, yakni Bambang Pamungkas, Pedro Javier, Precious, Rahmad Afandi, dan Fabiano sukses melaksanakan tugas dengan baik.

Trofeo Persija merupakan bagian dari rangkaian HUT Persija yang ke-83, yang jatuh pada 28 November. Selain itu, turnamen ini juga merupakan ajang pemanasan bagi ketiga tim sebelum bertarung pada Liga Super Indonesia (ISL).

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016