Kapten Timnas Malaysia Akan Tampil di ISL

Safiq Rahim
Sumber :
  • nst.com

VIVAnews - Kapten timnas senior Malaysia, Mohd Safiq Rahim dipastikan bakal mengikuti jejak rekan senegaranya, Safee Sali, bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2011-12.

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

Hal itu disampaikan Pelatih PSMS Medan, Raja Isa usai mendampingi timnya bermain dalam turnamen segitiga yang digelar Persija Jakarta, Minggu, 27 November 2011.

Mantan pelatih PSM Makassar tersebut mengatakan telah melakukan pembicaran dengan manajer Safiq dan sudah terjadi kesepakatan. Safiq Rahim yang sebelumnya merumput bersama Selangor FA tersebut setuju untuk bermain sepakbola di Indonesia. Raja Isa mengatakan saat ini kepastian memboyong Safiq ke ISL tersebut tinggal menunggu putusan akhir manajemen PSMS Medan.

"Saya sudah berusaha mendatangkan satu pemain Malaysia, Safiq untuk PSMS Medan. Saya sendiri sudah berbicara dengan manajer Safiq Rahim dan sudah setuju. Sekarang tinggal menunggu putusan akhir PSMS," ujar Raja Isa di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menurut Raja Isa, kesempatan mendatangkan gelandang kelahiran 1987 tersebut makin terbuka mengingat PSMS masih memiliki jatah satu pemain asing Asia yang belum dipergunakan. Sebelumnya, Raja Isa juga dikabarkan berencana menggandeng penyerang U-23 Malaysia, Baddrol Bachtiar yang kemarin di ajang SEA Games XXVI tampil gemilang.

Sayangnya, Baddrol batal digaet untuk bermain di ISL lantaran terlanjur mengikat kontrak dengan klub liga Malaysia, Kedah FC sebelum dihubungi manajemen PSMS. Raja Isa menjelaskan, upaya mendatangkan beberapa bintang Malaysia tersebut dilakukan karena di Indonesia setiap pelatih tim dituntut dapat berbuat maksimal dengan waktu cepat.

"Saya sudah memiliki pengalaman melatih klub-klub di Indonesia. Di sini suasananya sangat sulit bagi pelatih menangani tim karena banyak permintaan. Indonesia umumnya menginginkan semuanya serba instan. Tapi saya yakin bisa berbuat maksimal di PSMS," ujar Raja Isa.

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016