Pendukung Persipura Yakin AFC Akan Bijaksana

Pertandingan Persipura melawan East Bengal
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pendukung Persipura Jayapura yakin The Asian Football Confederation (AFC) akan bertindak bijaksana menyusul keputusan tim Mutiara Hitam memilih ikut berkompetisi di  Liga Super Indonesia (ISL). Ancaman Deputi Sekjen PSSI Saleh Mukadar menurut Persipura Mania tak perlu dikhawatirkan.

Hal ini dikatakan oleh MF Irawan, Koordinator Persipura Mania. "Kami yakin AFC tidak akan langsung mendiskualifikasi Persipura dari ajang Liga Champions Asia (LCA) hanya gara-gara tidak ikut IPL.  AFC akan minta klarifikasi dari Persipura, dan kami Persipura Mania tetap yakin akan keikutsertaan Persipura di ajang LCA. Persipura bisa tampil di LCA berdasarkan prestasi, bukan hadiah pemberian."

Menurut Irawan, Persipura sudah mengikuti prosedur dengan menyampaikan apa yang menjadi keberatan mereka kepada PSSI. Keberatan soal IPL di antaranya adalah masalah jadwal dan jumlah peserta. Tapi keberatan Persipura tidak diindahkan. Maka Irawan menilai wajar jika akhirnya Persipura memilih main di ISL.

"ISL sudah sesuai dengan amanat Kongres Bali. Mayoritas yang ikut ISL pun hampir semua yang punya hak suara. Jadi kami akan terus mendukung Persipura," tandasnya.

Sebelumnya Deputi Sekjen bidang kompetisi PSSI, Saleh Mukadar menyatakan kalau hak  Persipura Jayapura di ajang Liga Champions Asia bakal hangus jika  tampil di kompetisi ISL. Sabtu lalu saat Persipura dijadwalkan menjamu Arema, Mutiara Hitam memilih tidak main.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Laporan: Banjir Ambarita | Papua, umi

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016