Lawan Beckham Cs, Pemain Timnas Belum Lengkap

Latihan Perdana Timnas Bersama Wim Rijsbergen
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim nasional Indonesia menggelar latihan Senin sore 28 November 2011 sebagai bagian persiapan menghadapi Los Angeles Galaxy yang diperkuat David Beckham. Namun, belum semua pemain hadir di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tercatat baru 13 pemain yang datang. Firman Utina, M Ridwan, dan Hamka Hamzah mewakili timnas senior. Kurnia Meiga, Andik Vermansyah, Diego Michiels, dan Egi Melgiansyah dari Timnas U-23. Latihan sore ini hanya dipimpin duo asisten pelatih, Aji Santoso dan Widodo Cahyono Putro.

Head Coach Rahmad Darmawan bersama Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo dan Hasyim Kipuw tidak tampak di lapangan. Mereka menghadiri jumpa pers di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Sejumlah pemain masih absen karena belum tiba dan beberapa lagi dipastikan absen karena harus membela klub masing-masing.

"Boaz Solossa dan Titus Bonai tidak bisa datang karena Persipura bertanding tanggal 1 Desember. Abdul Rahman juga tampil bersama Semen Padang," ungkap Aji Santoso usai latihan.

"Kalau Okto [Maniani] mungkin baru datang nanti malam atau besok pagi. Jadi sekitar 17-18 pemain yang sudah konfirmasi," tambahnya.

Mengenai materi latihan, dia menjelaskan, Firman cs hanya latihan ringan untuk memantapkan sentuhan bola serta menggelar game setengah lapangan. "Latihan tidak terlalu berat karena beberapa pemain baru tampil di SEA Games. Masih ada dua latihan lagi, besok pagi dan sore," imbuhnya.

Aji menambahkan, skuad Garuda tidak memiliki persiapan khusus guna menghadapi Beckham cs di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 30 November 2011.

"Tidak ada persiapan khusus karena waktu sangat mepet. Yang jelas kami akan maksimal memberi perlawanan. Tapi, yang lebih penting, kami bisa mengambil pelajaran dari pertandingan melawan tim dengan level yang jauh lebih tinggi," papar mantan pemain Timnas ini.

"Kami semua tahu kualitas Beckham dan level tim LA Galaxy jauh lebih tinggi. Tapi, kami harap tim Indonesia Selection ini bisa tampil maksimal dan tetap fight," tuturnya.

Pemain yang hadir pada latihan Senin sore di Lapangan C GBK:
Timnas Senior: Firman Utina, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, M Ridwan, Victor Igbonefo.

Timnas U-23: Kurnia Meiga, Andritany Ardiyasa, Egi Melgiansyah, Mahadirga Lasut, Gunawan Dwi Cahyo, Diego Michiels, Andik Vermansyah, Patrich Wanggai.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

(art)

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024