RD: Kami Ingin Menang Lawan LA Galaxy

Konferensi Pers Laga Bintang L.A Galaxy Vs Tim Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pelatih Rahmad Darmawan dipercaya menukangi Tim Nasional Selection yang akan bertemu LA Galaxy, Rabu, 30 November 2011. Menghadapi laga ini, pelatih timnas U-23 itu meminta para pemain untuk tampil sepenuh hati.

"Besok (laga lawan LA Galaxy) memang laga persahabatan, namun kami harus tahu di mana level kami berada. Karena itu, saya katakan kepada anak-anak untuk masuk ke lapangan dan bermain untuk menang," kata Rahmad dalam jumpa pers di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin, 28 November 2011.

"Dengan demikian, kami tahu level mana kami berada. Suporter Indonesia juga tidak akan marah bila timnas bermain dengan hati. Karena itu kami akan berusaha untuk menang," beber Rahmad.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Timnas Selection akan bertarung melawan LA Galaxy di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Dalam laga ini, tim tamu akan diperkuat oleh pemain-pemain beken seperti David Beckham, Landon Donovan, dan Robbie Keane.

Timnas sendiri menurut Rahmad akan dihuni oleh pemain dari tiga lapisan, yakni senior, timnas U-23, dan pemain naturalisasi. Dalam jumpa pers, sore tadi, ketiganya diwakili Bambang Pamungkas, Hasyim Kipuw, dan Greg Nwokolo.

"Di sini ada Bambang (Pamungkas) dari angkatan 66, ada Haysim (Kipuw) dari angkatan reformasi, dan Greg Nwokolo dari angkatan naturalisasi," kata Rahmad sembari bercanda saat menjelaskan komposisi Timnas Selection.

"Saya ingin mengombinasikan kekuatan The Young Guns dan senior. Mudah-mudahan fisik pemain muda bisa dikombinasikan dengan pengalaman pemain senior. Masih ada waktu dua hari dan saya harap bisa berjalan sesuai keinginan," ujarnya.

Mengenai kekuatan tim lawan, RD mengaku tidak terlalu mengetahuinya. Namun, menurut dia, kehadiran beberapa pemain ternama seperti David Beckham, Robbie Keane, dan Landon Donovan di LA Galaxy akan membuat laga nanti tidak mudah.

"Semua juga tahu permainan Landon, Beckham, dan Robbie. Mereka pemain bagus. Di mata saya, LA Galaxy adalah tim bagus yang baru saja meraih gelar juara MLS," tutur Rahmad. Sayang dalam duel ini, Timnas Selection tidak akan diperkuat dua penyerang asal Papua, Titus Bonai dan Boaz Solossa. (art)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016