Timnas Selection vs LA Galaxy

Greg Nwokolo Berpeluang Jadi Starter

Konferensi Pers Laga Bintang L.A Galaxy Vs Tim Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Tim Nasional Indonesia Selection hampir dipastikan mengalami krisis pemain depan setelah Cristian Gonzales belum bergabung dengan tim. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku akan mengoptimalkan peran Greg Nwokolo saat melawan Los Angeles Galaxy.

Hingga Selasa malam, 29 November 2011, Gonzales belum bergabung dengan skuad Timnas Selection. Striker yang dijuluki El Loco tersebut belum mendapat izin dari klubnya, Persisam Putra Samarinda, bergabung dengan skuad Timnas Selection.

Absennya Gonzales menambah deretan pemain lini depan yang bakal absen saat melakoni laga persahabatan melawan LA Galaxy di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam nanti, Rabu 30 November 2011.

Sebelumnya duo Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Titus Bonai, tidak bisa bergabung karena harus membela klubnya di laga pembuka Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 melawan Persiba Balikpapan, Kamis 1 Desember 2011.

Dengan demikian pelatih Rahmad Darmawan tinggal memiliki Bambang Pamungkas, Patrich Wanggai dan Greg Nwokolo di lini depan. Dan mantan pelatih Persija Jakarta tersebut mengaku akan mengoptimalkan peran Greg Nwokolo.

"Pemain lain siap melapis. Kali ini juga ada Greg Nwokolo yang kualitasnya bisa bersaing dengan Boaz," ujar Rahmad usai menggelar latihan di SUGBK, Selasa 29 November 2011.

RD --sapaan akrab Rahmad-- kembali menegaskan keseriusan timnya untuk menghadapi LA Galaxy. Meski bertajuk laga persahabatan, RD memastikan Timnas Selection akan berambisi meraih kemenangan.

"Saya mau anak-anak main untuk menang. Artinya, main ngotot, memberi perlawanan yang berarti, memberi tekanan terutama di beberapa zona yang sudah kita tentukan dalam latihan. Saya pikir, skill pemain kita dalam kecepatan jarak pendek. Itu kelebihan yang mereka tidak punya," pungkas RD.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016