Persipura Kecolongan Serangan Balik Persiba

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura hanya mampu memetik satu poin dalam debutnya pada Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, Kamis, 1 Desember 2011. Menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura dipaksa bermain imbang 3-3.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menilai permainan timnya sudah maksimal dalam laga ini. Sayang, karena terlalu asyik menyerang, Mutiara Hitam justru kedodoran saat bertahan. Kesempatan ini berhasil dimanfaatkan tim tamu.

"Kami asyik menyerang, lantas saat pemain Persiba melancarkan serangan balik kami kewalahan," kata Jacksen usai laga, Kamis, 1 Desember 2011.

"Ini karena anak-anak hanya melihat arah bola, tapi tidak melihat pergerakan lawan dan berupaya menutupinya," sambung Jakcsen.
 
Bagi Jacksen hasil ini kurang memuaskan. Apalagi dalam laga ini, timnya sempat memimpin hingga menit-menit akhir pertandingan. Persiba baru menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Kenji Adachihara di masa injury time.

Dua gol Persiba lainnya dicetak oleh Rahmat Latif menit 38 dan Ahmad Sembiring pada menit ke-64. Sedangkan tiga gol Persipura dicetak oleh Boaz Solossa (33'), Alberto Goncalves (44'), dan striker mungil, Lukas Wellem Mandoen (84').
 
"Kami akan melakukan evaluasi kelemahan kelemahan, dan mudah-mudahan dalam pertandingan selanjutnya, sudah bisa diatasi," tutup Jacksen.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Sementara itu, Pelatih Persiba Balikpapan Haryadi mengaku puas bisa mencuri poin di kandang Persipura. "Saya terus terang puas dengan hasil imbang ini, sebab kami melawan tim terkuat di Indonesia di kandangnya," ujar Haryadi. 

Menurut dia, strategi yang diterapkan yakni mengandalkan serangan balik ternyata berjalan efektif.

"Anak-anak tampil maksimal, meski semua lini Persipura hebat, tapi serangan balik yang kami lancarkan, sangat akurat terutama dalam menyamakan kedudukan saat tertinggal."

Ia berharap, tur Papua selanjutnya, yakni melawan Persiwa Wamena, penampilan tim asuhannya bisa tetap konsisten. "Mudah-mudahn ini awal baik tim untuk melakoni laga selanjutnya," kata Haryadi. (eh)

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016