Hadapi PSMS, Mitra Terancam Tanpa Marcus Bent

Marcus Bent
Sumber :
  • Telegraph.co.uk

VIVAnews - Mitra Kukar akan bertemu PSMS Medan, Minggu, 4 Desember 2011. Sayang, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011/12 ini, Mitra terancam tanpa pemain andalannya yang pernah merumput di Liga Inggris, Marcus Bent.

Bent terancam absen karena belum mengantongi International Transfer Certification (ITC). Nasib yang sama juga dialami oleh dua pemain asing lainnya, Lee Shang Min dan Nemanja Obric. Sedangkan Pierre Njanka bisa tampil karena sudah punya ITC.

"Satu pemain, Pierre Njanka bisa turun karena sudah punya ITC. Yang tiga ini belum dapat ITC," kata Direktur Keuangan Mitra Kukar, Ari Junaedi kepada VIVAnews, Jumat, 2 Desember 2011.

Musim ini Mitra Kukar telah merekrut empat pemain asing. Namun tim berjuluk Naga Mekes itu tidak bisa menurunkan seluruhnya saat bertandang ke markas PSMS, Stadion Telandan, Minggu nanti.

Aji mengaku tidak tahu siapa saja pemain lokal yang akan diplot mengisi pos pemain asing yang absen. Namun menurutnya, perombakan akan dilakukan mengingat ketiganya masuk tim inti.

"Kami serahkan semua ke pelatih," kata Aji.

Absennya Bent tentu saja merugikan Mitra Kukar. Sebab, pengalaman pemain yang pernah merumput di Liga Inggris ini sangat dibutuhkan untuk mendobrak pertahanan Ayam Kinantan.

Dua lainnya yakni Obric dan Lee merupakan pembagi bola di lini tengah. Lee beroperasi sedikit di belakang, mengantarkan bola dari bek ke tengah, sedangkan Obric menyuplai bola ke duo striker Mitra.

"Strategi berubah, tapi kondisi tim tetap bagus. Anak-anak semangat," kata Aji. (eh)

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Laporan: Ikram/Samarinda

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016