Ketua PSSI Solo Usulkan Wim Diganti RD

Joko Widodo (kiri) - FX Hadi Rudyatmo (kanan)
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq

VIVAnews - Ketua PSSI Solo, FX Hadi Rudyatmo mengusulkan agar pelatih timnas senior, Wim Rijsbergen dipecat dari jabatannya. Sebagai gantinya, Hadi pun mengusulkan nama Rahmad Darmawan.

Hadi mengatakan, usulan tersebut bukan tanpa alasan melainkan setelah melihat hasil laga yang dipimpin keduanya. Wim bersama timnas senior dan RD bersama tim nasional (timnas) U-23 serta hasil LA Galaxy vs Timnas Selection.

"Melihat hasil pertandingan kemarin lawan LA Galaxy, para pemain yang diasuh oleh RD nyatanya bisa mengimbanginya. Lagipula, gol LA Galaxy juga cuma untung-untungan, hasil dari bola mentah. Padahal mereka dilatih cuma beberapa hari, kan permainan dan karakternya kelihatan," ujar Hadi kepada VIVAnews.com, Jumat, 2 Desember 2011.

Melihat hasil ini, Hadi berpendapat kalau kepelatihan timnas sebaiknya diserahkan kepada RD saja. Dirinya menyayangkan PSSI yang memecat Alfred Riedl beberapa waktu lalu. Padahal Riedl merupakan pelatih yang berbakat dan memiliki karakter.

"Dari awal saya menyampaikan, kalau Pelatih dari Austria itu memang berbakat. Akhirnya kan, malah Riedl dipotong di tengah jalan. Para pemain pun harus adaptasi dengan Palatih baru. Kecuali kemarin kalau asistennya itu Rahmad Darmawan, hasil dari Pra-Piala Dunia akan berbeda, " ungkapnya.

"Sekarang Ketua Umum harus tegas, pecat Wim, selesai. Sekarang RD diangkat jadi Pelatih senior dan U-23. Kan sudah terbukti dari beberapa hasil pertandingan kemarin, " lanjut Hadi. 


Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016