Jamu Sriwijaya FC, Pelita Tanpa Diego

Asisten Pelatih Pelita Jaya Djajang Nurjaman
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pelita Jaya mengusung ambisi mengamankan poin penuh alias meraih kemenangan dalam laga perdana Indonesia Super League (2011) 2011/2012. Dalam laga pertama yang akan digelar pada Sabtu, 3 Desember 2012, Pelita Jaya langsung mendapat ujian berat dengan menjamu lawan tangguh, Sriwijaya FC.

"Karena ini adalah laga perdana dan digelar di kandang kami (stadion Singaperbangsa, Karawang), maka target kami harus dapat meraih tiga poin. Dan target itu sudah saya sampaikan langsung kepada seluruh pemain," ujar pelatih Pelita Jaya, Djajang Nurjaman saat dihubungi VIVAnews, Jumat 2 Desember 2011.

Djajang tidak memungkiri bukan perkara mudah menaklukkan Sriwijaya FC yang diperkuat banyak pemain sarat pengalaman. Apalagi, dalam laga nanti, Pelita Jaya tidak diperkuat empat pemain andalannya karena belum keluar ITC (International Transfer Certificate).

Keempat pemain tersebut adalah Diego Michiels, Sasa Radivojevic, Aleksandar Bajevski, dan Stanislav Zekov. Ketidakhadiran Diego Michiels tentu saja mengurangi greget pertandingan besok. Diego menjadi salah satu pemain timnas U-23 yang menonjol dalam SEA Games 2011.

"Memang cukup sulit menjalani laga perdana dan langsung bertemu lawan berat. Apalagi, Sriwijaya FC diperkuat pemain bagus dan berpengalaman. Pastinya kami akan bermain ngotot dan jangan sampai kalah agresivitas," ujarnya.
 
"Memang beberapa pemain belum bisa kami mainkan, karena ITC belum keluar, seperti di antaranya Diego Michiels. Dengan kejadian ini, pengaruh dalam permainan tentu ada. Tapi, kami berharap dapat memaksimalkan pemain lain," katanya.

"Dan dengan kehadiran suporter yang semakin antusias, diharapkan semakin membawa dampak positif bagi permainan Pelita besok," tandasnya. (art)

Sapu Bersih Seri Malang, Ini Kata Pelatih CLS Knights
Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016