Sriwijaya Kontrak Ilham Jaya Kesuma

Ilham Jaya Kesuma
Sumber :
  • sripoku.com

VIVAnews -Upaya Sriwijaya FC untuk memburu striker Ilham Jaya Kesuma akhirnya membuahkan hasil. Putra asli Palembang itu kemarin telah resmi menandatangani kontrak satu tahun.

Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final

Laskar Wong Kito berharap, SFC--sebutan Sriwijaya FC bisa mendapatkan suntikan tenaga dari pemain yang sudah berusia 33 tahun ini. Sebelum di SFC, Ilham sempat bergabung dengan Mitra Kukar.

Dengan bergabungnya Ilham bersama Sriwijaya, pemain yang pernah memperkuat timnas Indonesia ini akan berlaga di Indonesia Super League (ISL).

Lawan Sriwijaya, Arema Antisipasi Tekanan dari Fans Sendiri

"Ilham kami kontrak untuk satu musim ke depan bersama SFC diharapkan mampu membantu mewujudkan target SFC di ISL," kata Presiden SFC, Dodi Reza Alex Noerdin.

Di masa keemasannya, Ilham merupakan striker andalan Timnas di Era 1990-an dan sempat berjaya. Kejayaannya bisa dilihat saat menjadi top skorer Piala Tiger 2004 bersama Timnas. Prestasi itu di dapat Ilham karena keberadaan dua pemain kunci yang rajin menyuplai bola dalam setiap pertandingan yakni Ponaryo Astaman dan Firman Utina, dua gelandang terbaik yang dimiliki Indonesia.

Ponaryo dan Firman pernah menjadi gelandang andalan Timnas. Bahkan Firman sempat berada dalam satu tim bersama Ilham ketika memperkuat Persita Tangerang.

"Keduanya adalah salah satu alasan saya ingin memperkuat SFC. Saya akan berusaha keras meyakinkan pelatih dan supporter bahwa saya bisa berbuat terbaik untuk SFC," janji Ilham

Seperti diketahui, Firman yang merekomendasikan Ilham untuk mengikuti seleksi bersama SFC. Ditambah, Ilham sendiri memang berhasrat ingin memperkuat tim tanah kelahirannya.

Diakui Ilham, meski namanya tidak setenar dulu, ketajamannya sudah menurun, dan pernah menolak ketika dulu di tawari SFC. Namun pemain kelahiran Kertapati Palembang ingin bertekad berbakti di klub asal daerahnya,

"Saya ingim berbakti di SFC dan mengakhiri penghujung karier dengan Juara bersama tim kebanggaan kami," ujar Ilham.

Laporan: Rasyid Irfandy | Palembang, umi

Ini Syarat untuk Jadi Pemain Terbaik Piala Bhayangkara
Pemain Arema Cronus rayakan keberhasilan lolos ke final

Ditekuk Arema, Sriwijaya Kecewa Kepemimpinan Wasit

Sebanyak lima kartu kuning dikeluarkan untuk pemain Sriwijaya.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016