Kashartadi: Gol Cepat Kunci Sukses Sriwijaya

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi, tidak memungkiri kalau gol cepat di awal pertandingan menjadi salah satu kunci sukses timnya mengalahkan Pelita Jaya pada laga perdana Indonesia Super League (ISL), Sabtu 3 Desember 2011.

Dalam laga yang digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sriwijaya FC sukses mengejutkan tim tuan rumah. Setelah Keith Kayamba Gumbs menjebol gawang Pelita Jaya saat pertandingan baru berjalan 30 detik, Sriwijaya FC berhasil kembali mencetak gol cepat melalui Siswanto pada menit ke-19.

Pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi, mengakui gol cepat di awal laga memudahkan timnya untuk mengendalikan permainan dan menekan kubu tuan rumah yang mentalnya jatuh.

"Sebenarnya Pelita Jaya bermain cukup bagus. Tapi kami mampu unggul cepat di menit pertama laga. Sehingga pemain dapat bermain lepas di sepanjang laga babak pertama dan kedua," ujar Kashartadi dalam jumpa pers usai laga.

"Kemenangan ini untuk masyarakat Sumatera Selatan, suporter dan fans Sriwijaya FC yang selalu setia memberikan dukungan," lanjut Kashartadi.

Selain itu, ia terus menginstruksikan para pemainnya untuk tidak kehilangan momentum dengan tetap menekan pertahanan Pelita Jaya. Raihan poin penuh di laga pertama, diakui Kashartadi, sangat penting untuk membangun mental pemain.

"Dengan kemenangan ini kami berharap akan dapat berlanjut di laga berikutnya," tutup pelatih yang menggantikan posisi Ivan Kolev musim lalu tersebut.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016