Sriwijaya Akhiri Catatan Buruk Laga Perdana

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Sriwijaya FC mengakhiri kutukan panjang tak mampu memetik kemenangan di laga perdana kompetisi ISL. Mengawali kompetisi ISL 2011-2012, SFC sukses meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Pelita Jaya Karawang. Telah tujuh tahun SFC tak merasakan kemenangan di laga pembuka ISL.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

"Ada sedikit beban ketika catatan rekor SFC tak pernah menang di laga awal tapi syukur kami bisa melewatinya dengan hasil sangat memuaskan,“ ujar Kashartadi, coach Sriwijaya FC.

Sjak berdiri 2004 silam, Sriwijaya FC tidak pernah meraih poin sempurna. Bahkan, di tangan pelatih sekaliber Rahmad Darmawan, Laskar Wong Kito pun gagal di laga pembuka, meski pada 2007 Sriwijaya mampu menjadi juara.

Seperti ketika mengawali laga perdana pada musim 2007-2008, Sriwijaya ditahan imbang tuan rumah PSM Makassar 1-1. Kemudian lawan Persija pada musim 2008-2009 skor berakhir 2-2. Pada musim 2009-2010, lagi-lagi SFC tertahan 1-1 lawan tim Persiba Balikpapan. Sementara musim lalu, SFC harus rela ditekuk 1-3 oleh Deltras Sidoarjo.

Namun, kali ini Laskar wong kito sukses memperbaiki catatat rekor di laga perdana setelah mampu mengatasi agresifitas anak-anak muda Pelita Jaya. Coach Kashartadi bisa tersenyum lebar mengakhiri catatan buruk SFC di laga Perdana.

"Tentu senang melihat permainan dan hasil yang baik ini, melewati laga awal dengan kerja keras dan kami harap laga-laga seterusnya bisa terus meraih kemenangan," tegas Kashartadi.

Kunci kemenangan Sriwijaya kali ini diungkapkan Kashartadi karena Firman Utina dkk sukses menjalankan instruksi strategi bola-bola pendek. Menempatkan posisi pemain yang tidak saling berjauhan sehingga pola one-two passing bekerja baik dengan kombinasi coming from behind dari dua sektor sayap yang selalu merepotkan pertahanan Pelita jaya.

"Saya berusaha menempatkan beberapa tipe pemain pekerja keras di lini tengah dan mengoptimalkan serangan dari dua wing dan satu pemain jadi targetman dan hasilnya berjalan sesuai rencana,“ ungkap sang pelatih.

Tiga gol sriwijaya sukses di kreasi oleh Kayamba Gumbs yang memborong dua gol dan satu gol di sumbang winger lincah siswanto. Satu gol balasan Pelita Jaya dicetak oleh Victor Igbonefo.

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib

Laporan: Rasyid Irfandy/Palembang

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016