Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12

Kalah di Laga Awal, Pelita Tetap Ingin Juara

Launching Tim Pelita Jaya 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Klub Pelita Jaya memasang target tinggi pada Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Meski menderita kekalahan di laga perdana, dengan bantuan sederet pemain naturalisasi The Young Guns bertekad tampil sebagai juara. 

"Insya Allah, Pelita akan lebih maju lagi. Kami pasang target juara. Dengan dukungan pemain dan coach, kami yakin bisa menjadi juara," kata Direktur Marketing Pelita Jaya, Iman Arif di Gandaria City, Senin, 5 Desember 2011.

Musim ini Pelita Jaya memang tampil dengan tambahan amunisi baru. Dari 26 pemain yang ada, 5 di antaranya adalah pemain naturalisasi, 4 pemain asing, dan sisanya pemain Indonesia.

Sayang, belum semua pemain-pemain tersebut bisa tampil. Sebagian masih terganjal masalah administrasi karena baru pertama kali merumput pada kompetisi di Indonesia.  "Pada prinsipnya semua jajaran pelatih dan pemain sudah siap mengarungi kompetisi," kata Pelatih Pelita, Jajang Nurjaman.

"Ada enam pemain yang belum bisa tampil karena masalah administrasi. Kami mohon dukungan dari semua pihak. Kami mohon doa restu, kami punya target juara," sambungnya.

Lima pemain naturalisasi yang memperkuat Pelita adalah, Jhonny van Beukering, Diego Michiels, Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, dan Ruben  Wuarbanaran. Dari kelima pemain ini, baru Greg dab Victor yang bisa memperkuat tim kebangaan warga Karawang itu.

Sedangkan empat pemain asing Pelita terdiri atas, Safee Sali, Aleksandar Bajevski, Sasa Radivojevic, dan Stanislav Zhekov. Tiga nama terakhir juga masih terkendala masalah administrasi.

Menurut Jajang, perjuangan Pelita musim ini dipastikan tidak mudah. Apalagi, dalam debutnya di ISL musim ini, Pelita harus menyerah 1-3 saat menjamu Sriwijaya FC di  Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu, 3 Desember 2011. 

"Di ISL ada 18 tim dan semuanya cukup kuat," kata Jajang.

"Tadinya saya sempat meragukan PSMS Medan dan PSAP Sigli, tapi setelah kemarin melihat mereka main, ternyata mereka sudah siap mengarungi kompetisi. Ancaman terbesar tentu saja datang dari tim-tim besar seperti Persipura Jayapura, Persib Bandung, dan Persija Jakarta," jelas Djajang.

Dalam acara launching skuad Pelita Jaya tadi, pihak manajemen juga menandatangani MoU dengan produk air mineral Arosi. Arosi akan menjadi salah satu sponsor Pelita dalam satu musim ke depan.

"Kami mendukung Pelita Jaya untuk memajukan olahraga Indonesia. Kami optimitis Pelita Jaya ikut meramaikan ISL, terutama untuk menjadi juara musim ini," ujar Direktur Utama Arosi, Vesa Soegiarto. (eh)

Sapu Bersih Seri Malang, Ini Kata Pelatih CLS Knights
Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016