Pelatih Sriwijaya Kecewa Keputusan Wasit

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi, menyayangkan keputusan wasit Maslah Ikhsan yang menghukum Laskar Wong Kito dengan tendangan penalti saat menelan kekalahan 0-1 dari Persib Bandung pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Rabu 7 Desember 2011.

Sriwijaya FC harus pulang dengan tangan hampa setelah dikalahkan Persib 0-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat. Gol tunggal Persib dicetak oleh Miljan Radovic melalui titik penalti.

Wasit Maslah Ikhsan memberi Persib hadiah tendangan penalti di babak pertama karena menganggap Firman Utina melakukan handball saat mengantisipasi sepak pojok Radovic.

Kashartadi menegaskan keputusan wasit Maslah Ikhsan memberi Persib penalti telah mengganggu permainan Ponaryo Astaman dan kawan-kawan. Namun, Kashartadi enggan mengomentari lebih jauh keputusan penalti tersebut.

"Kita (Sriwijaya) lebih menguasai permainan. Tapi penalti tersebut cukup membuat mental bertanding anak-anak menjadi turun. Saya tidak bisa mengomentari lebih jauh, hanya menurut saya kondisinya 50:50," tegas Kashartadi usai pertandingan.

Meski pulang dengan tanpa hampa, Kashartadi mengaku tetap puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya. Kashartadi menilai, Persib lebih beruntung pada pertandingan tersebut.

"Memang sedikit kecewa karena dari sekian banyak peluang tak satu pun jadi gol. Kita sudah tunjukkan tetap bermain sesuai karakter. Tetap bermain terbuka dan menyerang meski main di kandang lawan," tutup Kashartadi.

Laporan: YADI/Bandung

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016