Persib Belum Ingin Ikuti Jejak Sriwijaya FC

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews – Pengurus teras PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menyatakan belum berpikir untuk mengikuti jejak Sriwijaya FC yang memilih ikut berkompetisi di dua ajang sekaligus yakni kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) sehingga terhindar dari ancaman sanksi degradasi ke Divisi I.

Menurut Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, fokus dan perhatian Maung Bandung saat ini masih tertuju kepada ISL. Meski begitu, pihaknya akan mempertimbangkan sekecil apapun saran dari pihak luar jika memang hal itu demi kemajuan Persib.

“Sejauh ini, kita belum berpikiran untuk mengikuti jejak Sriwijaya FC yang akhirnya memilih untuk tetap tampil di dua kompetisi sekaligus,” papar Kuswara kepada wartawan seusai pertandingan Persib melawan Sriwijaya di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 7 Desember.

Laskar Wong Kito pada akhir pekan lalu memutuskan untuk tetap tampil di IPL meski dalam dua kali pertandingan sebelumnya tidak bertanding dan dinyatakan kalah WO. Manajemen Sriwijaya mengirimkan tim yang dihuni banyak pemain muda untuk tampil di IPL.

Rencananya, untuk menggalang pendapat dan saran terhadap kiprah Maung Bandung, pengurus teras PT PBB, Kamis sore, 8 Desember 2011, akan mengadakan pertemuan dengan mengundang hampir seluruh unsur. Termasuk di antaranya mantan pemain Persib dan klub-klub amatir yang dulu pernah berada di bawah naungan Maung Bandung.

“Kita akan lakukan pertemuan besok (hari ini) dengan sejumlah pihak, termasuk pengurus Pengcab PSSI Kota Bandung, mantan pemain dan klub-klub amatir di Kota Bandung. Pertemuannya tertutup, tapi hasilnya akan langsung kita sampaikan kepada publik,” ujar Kuswara. (eh)

Laporan: YADI/Bandung

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016