Persib Akan Coba Datangkan Sergio Van Dijk

sergio van dijk
Sumber :

VIVAnews - Persib Bandung hampir pasti memecat striker asal Montenegro, Zdravko Dragicevic. Persib akan menjadikan striker calon naturalisasi Sergio Van Dijk sebagai salah satu penggantinya.

Sinyal pemecatan Dragicevic kian menguat setelah pelatih Persib, Drago Mamic menyatakan dukungannya kepada upaya perekrutan striker baru yang dilakukan manajemen Maung Bandung. Mamic mengaku sangat senang jika Persib bisa merealisasikan rencana mendatangkan dua striker asing baru. Sebab, ia mengakui sektor depan saat ini membutuhkan suntikan tenaga baru.

Belakangan Maung Bandung berencana untuk mendatangkan striker berdarah Indonesia-Belanda, Sergio Van Dijk dan mantan striker tim nasional Ghana yang namanya masih dirahasiakan. Sergio merupakan salah satu pemain keturunan yang diupayakan untuk dinaturalisasi menjadi WNI. Striker 29 tahun ini kini bermain di klub Liga Australia, Adelaide United.

“Tambahan dua striker baru tentu akan membuat lini depan kita lebih kuat. Bagi saya, ini juga akan memberikan keleluasaan dalam memilih pemain yang diturunkan,” tutur Mamic.

Pelatih asal Kroasia itu memang mengakui jika tipikal permainan yang dimiliki Dragicevic belum sesuai dengan harapannya. Ia menilai Dragicevic cenderung lebih cocok bermain sebagai second striker, sementara Mamic lebih butuh striker murni.

Manajemen Persib membenarkan pihaknya akan segera melepas Dragicevic yang baru sekali tampil di laga resmi. Tepatnya, ketika Maung Bandung menghadapi Semen Padang di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), 15 Oktober lalu.

“Saya sudah bicara dengan semua pihak, termasuk agennya. Dragicevic pun sudah menyatakan tak ada masalah jika tak lagi berada di tim ini,” papar manajer Persib, Umuh Muchtar.

Persoalan lain yang membuat Persib berpikir untuk melepas Dragicevic adalah kendala administrasi yang dialami striker berusia 26 tahun tersebut. Sebab hingga kini, Dragicevic belum mengantongi International Transfer Certificate (ITC).

Laporan: YADI | Bandung, umi

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016