Persib Bimbang Kontrak Striker Asal Ghana

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews – Persib Bandung bersikap hati-hati dalam mendatangkan striker asing. Tim Maung Bandung tidak ingin membeli kucing dalam karung, termasuk buru-buru mengontrak mantan striker tim nasional Ghana di Piala Afrika 1998, Arthur Moses.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan pihaknya akan menindaklanjuti informasi yang disampaikan sejumlah pihak, termasuk wartawan mengenai jejak karier Moses sebenarnya. Apalagi mantan pemain Olympique Marseille ini diketahui sudah gantung sepatu sejak 2008 lalu dan usianya tidak muda lagi yakni 38 tahun.

"Kalau memang dianggap terlalu tua dan tidak pantas direkrut, mungkin kita juga akan batalkan,” jelas Umuh di Kantor PT. Persib Bandung Bermartabat, Kamis 8 Desember 2011 malam.

Umuh tampaknya cukup kecewa, karena informasi yang sampai kepadanya tidak sesuai dengan kenyataan bahwa Moses adalah seorang mantan pemain sepakbola. Padahal sebelumnya Umuh mengaku secara lisan pihaknya sudah mencapai kata sepakat dengan pihak Moses.

Bahkan setelah ditelusuri, Moses saat ini bukanlah seorang pemain sepakbola yang aktif bermain. Moses kini berstatus sebagai pengurus klub anggota Premier League Ghana, Berekum FC Chelsea, seperti yang dimuat situs resmi klub www.berekumchelsea.com.

Dikatakan Umuh, Moses dijadwalkan akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat. Namun, ada kendala yang menghambat kedatangan Moses sebab Moses harus melengkapi kelengkapan terkait administrasi.

Persib memang sedang berusaha mendatangkan striker asing untuk menambah daya gedor lini depan mereka. Selain Moses, Persib dikabarkan juga tertarik mendatangkan striker asal Belanda keturunan Indonesia, Sergio van Dijk.

Laporan YADI/Bandung

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016