ISL 2011-12

Lini Belakang Persib Butuh Nasuha

M. Nasuha
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Kehadiran Muhammad Nasuha awalnya diharapkan bisa memperkokoh lini pertahanan Persib Bandung. Sayangnya, cedera membuat punggawa tim nasional Indonesia itu harus menahan diri untuk menjalani debutnya bersama Maung Bandung.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Namun, mantan pemain Sriwijaya FC itu kini kondisinya sudah mulai berangsur pulih setelah menjalani operasi di sendi kaki kanannya. Nasuha diprediksi akan melakoni laga debutnya saat Persib melawat ke kandang Persidafon Dafonsoro dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), pada 17 Desember nanti.

Meski pada laga kontra Deltras Sidoarjo, Senin 12 Desember, Nasuha harus kembali absen, keinginannya untuk tampil di laga resmi akan segera terealisasi. Sebab menurut Asisten Pelatih, Robby Darwis, yang tinggal di Bandung karena mendapat amanat khusus menangani para pemain yang tak dibawa dalam tur Persib ke Sidoarjo, kondisi pemain kelahiran Tangerang, Banten itu sudah mencapai 90 persen.

“Nasuha kondisinya terus membaik, sekarang dia memang masih di Bandung dan tidak di bawa ke Sidoarjo. Tapi ia akan bergabung menyusul rekan-rekannya saat Persib ke Dafonsoro,” tutur Robby kepada VIVAnews, Minggu 11 Desember 2011.

Sosok Nasuha memang diperlukan dan diharapkan Maung Bandung. Apalagi di dua laga awal, masing-masing menghadapi Persiram Raja Ampat dan Sriwijaya FC, koordinasi di sektor pertahanan Persib terlihat masih rapuh.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Bersama 7 pemain Persib lainnya, Nasuha saat ini, mendapatkan program latihan khusus di Bandung dibawah arahan Robby yang juga sengaja tidak ikut mendampingi Pelatih Drago Mamic.

“Para pemain yang tidak dibawa, termasuk Nasuha tetap akan menjalani latihan selama berada di Bandung. Tujuannya agar kondisi fisik maupun teknik dan skill mereka tetap terjaga,” tandas Robby.

Laporan: YADI (Bandung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya