Simon Puas, 3 Legiun Asingnya Tampil Memukau

Pelatih timnas Filipina Simon McMenemy
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Pelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy menyambut gembira kemenangan timnya atas Persiwa Wamena, Selasa, 13 Desember 2011. Simon juga memuji debut tiga pemain asingnya pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 ini.

Mitra Kukar berhasil mengalahkan Persiwa 6-1 saat keduanya bertemu di Stadion Aji Imbut, sore tadi. Empat gol Naga Mekes lahir dari kaki tiga pemain asing yang sebelumnya absen karena belum mengantongi International Transfer Certificate (ITC).

Marcus Bent yang sempat berlaga di Liga Inggris memborong dua gol pada menit ke-9 dan 12. Lee Sang Min dan Nemanja Obric mencetak masing-masing satu gol pada menit ke-18 dan 42. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Jajang Mulyana menit 42 dan 90.

"Mereka menunjukkan kelasnya setelah tak bisa bermain di dua pertandingan. Begitu seharusnya mereka bermain," kata Simon.

Dalam jumpa pers yang digelar usai laga, Simon melalui penerjemah menilai timnya sebenarnya bisa menang 6-0. Namun kesalahan yang dilakukan timnya di akhir babak kedua harus dibayar mahal dengan lahirnya gol hiburan Persiwa Wamena.

"Ada kesalahan yang dibuat jelang bubaran. Seharusnya kita bisa menang 6-0," kata Simon yang mempersembahkan kemenangan timnya tersebut kepada warga Tenggarong yang telah mendukung timnya.

Sementara itu Pelatih Persiwa, Gomes Oliviera tak bisa menutupi rasa kecewanya. Menurut Oliviera yang sudah fasih berbahasa Indonesia, tim lawan memang tampil luar biasa hari ini.

"Mereka memiliki pemain berkualitas. Bisa menang dengan skor besar bukan hal sulit bagi Mitra," kata Gomes.

Menurut Gomes, di babak pertama timnya memang sangat kesulitan mengimbangi permainan Mitra. Namun di babak kedua, pasukannya berhasil bangkit namun gagal mengejar ketertinggalan.

"Tapi sudah terlambat, sudah kebobolan lima gol baru sadar kalau bisa main," katanya. "Penjaga gawang ada kesalahan, harus diganti," tuturnya. "Kompetisi baru mulai. Kita akan latihan lagi. Harus perbaiki. Lebih tenang jaga bola."

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Laporan: Ikram/Samarinda

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016