Foto: RD Kunjungi VIVAnews

Kunjungan Rahmat Darmawan ke VIVAnews.com
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kantor redaksi VIVAnews mendapat kunjungan tamu istimewa hari ini, Rabu, 14 Desember 2011. Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan menyempatkan diri berkunjung ke kantor VIVAnews di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Kedatangan pelatih yang akrab disapa RD disambut langsung oleh Pemimpin Redaksi VIVAnews, Kharaniya Dharmasaputra dan Redaktur Pelaksana, Wenseslus Manggut.

Kehadiran pelatih yang membawa Garuda Muda meraih medali perak di SEA Games 2011 ini ke kantor VIVAnews, sempat membuat 'heboh' awak redaksi yang sedang bekerja. Alhasil, sebelum sesi wawancara digelar, RD harus menyisihkan waktunya untuk foto bersama.

Wawancara sendiri berlangsung santai, jauh dari kesan angker. Bayangan seram RD yang seorang tentara dan kerap bersikap tegas terhadap pemain di lapangan hijau, tidak tampak dalam sesi wawancara ini. Bahkan mantan pelatih Persija ini juga sempat beberapa kali melemparkan canda dan humor yang mencairkan suasana.

Dalam perbincangan santai yang berlangsung selama 1,5 jam, pelatih kelahiran Lampung tersebut menuturkan bagaimana perjalanan kariernya sebagai pemain dan pelatih sepakbola. Selain itu, RD juga tidak lupa memaparkan alasannya mengundurkan diri sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia U-23. 

Menurutnya, keputusan pengunduran diri ini bukanlah sesuatu yang pertamakali dia lakukan dalam menjalani karier pelatih sepakbola. Tercatat sudah tiga kali dirinya  mundur dari jabatan pelatih. Yaitu kala melatih Persikota, Persija dan saat ini Timnas Garuda Muda. "Itu sebagai rasa tanggung jawab saya atas target yang gagal saya capai," ujarnya.

Usai wawancara, VIVAnews memberikan kenang-kenangan kepada RD berupa karikatur wajahnya yang dibuat oleh salah satu tim desain VIVAnews. "Saya tahu kapan foto ini dibuat, waktu saya menyaksikan salah satu pertandingan timnas," ujarnya tersenyum.

Suasana kala RD berkunjung ke kantor VIVAnews dapat dilihat dengan membuka tautan ini.(sj)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023