ANTV Tayangkan Sengitnya Laga Divisi Utama

Logo ANTV
Sumber :
  • dok.antv

VIVAnews - Setelah sukses menayangkan langsung pertandingan Indonesia Super League (ISL) sejak 1 Desember lalu, ANTV akan menayangkan secara langsung Kompetisi Divisi Utama 2011-2012.

Sebagai tayangan perdana, akan ditampilkan partai pembukaan antara tuan ruman PSIM Yogyakarta melawan Persita Tangerang, di Stadion Madala Krida, Yogyakarta, Kamis, 15 Desember 2011.

Pertandingan Divisi Utama sendiri diyakini tidak kalah sengit dari laga ISL. Pasalnya Kompetisi ini melibatkan sejumlah kesebelasan yang punya latar belakang kuat dengan sejarah sepakbola nasional, seperti PSIM Yogyakarta, Persebaya Surabaya, Persis Solo, Persitara Jakarta dan Persita Tangerang.

"Kalau pertandingan ISL kami tayangkan sedikitnya 200 pertandingan, maka laga Divisi Utama akan kami tayangan sekurangnya 50 pertandingan," ujar Presiden Direktur ANTV, Dudi Hendrakusuma, Rabu, 14 Desember 2011.

Direktur News dan Sport ANTV, Azkarmin Zaini meyakini tayangan langsung ini dapat menjadi sarana meningkatkan kualitas kompetisi sepakbola di Indonesia. Sebab para pemain dan seluruh perangkat pertandingan akan terpacu untuk tampil lebih baik.

"Niat kami menayangkan Divisi Utama bukan semata karena kebutuhan program atau demi rating, tapi juga demi meningkatnya kualitas sepakbola Indonesia. Dengan adanya liputan televisi semua pemain tentu akan terpacu untuk tampil lebih baik, begitu juga dengan wasit," ujarnya.

Sementara itu jelang laga digelar, pelatih PSIM, Hanafing mengaku timnya berambisi untuk memetik poin penuh di laga perdana. Apalagi mereka tampil di kandang sendiri. "Kami sudah bersiap sejak lama untuk menghadapi pertandingan ini, jadi kemenangan harus didapat," ujarnya.

Optimisme sama juga dilontarkan pelatih Persita, Elly Idris yang ingin mencuri poin di Yogyakarta. Hasil positif di laga pertama dinilai akan membuat mental skuadnya bangkit. "Target kami mencuri angka penuh, berarti kami mesti menang," balas Elly Idris. (sj)

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal
Pemain Persija Jakarta

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Hal ini terkait soal pelunasan gaji mantan penyerang asingnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016