RD Siap Penuhi Panggilan PSSI

Kunjungan Rahmat Darmawan ke VIVAnews.com
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Mantan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan mengaku siap menempuh seluruh prosedur pengunduran dirinya sesuai dengan ketentuan dalam kontraknya. Pria yang akrab RD itu juga tidak menolak bila dipanggil PSSI.

RD mengajukan surat pengunduran diri dari timnas U-23, Selasa, 13 Desember 2011. Meski demikian, menurut mantan pelatih Persipura, Sriwijaya FC, dan Persija itu, dirinya baru resmi meninggalkan timnas, 13 Januari 2012 mendatang.

"Dalam surat pengunduran diri itu, saya sudah tak menjadi pelatih timnas pada tanggal 13 Januari 2012, karena dalam perjanjian kerja pihak kedua harus memberitahu satu bulan sebelumnya,” ujar RD dalam konferensi pers di di Restoran Pulau Dua, Kamis 15 Desember 2011.
 
"Sampai hari ini masih tercatat dalam hubungan kerja, sebelum tanggal 13 Januari, kalau dibutuhkan dan dipanggil saya akan datang. Sampai sekarang saya masih menunggu perintah untuk datang,” tambahnya.

RD mengatakan kontraknya sebenarnya masih berlaku sampai Agustus 2013. Namun akhirnya dia memutuskan mundur karena berbagai pertimbangan.

“Durasi kontrak saya Agustus 2011-Agustus 2013 Namun dalam perjanjian kerja ada pasal-pasal di mana ada pemutusan hubugan kerja. Yang jelas saya tak ingin mencederai semua yang ada dalam ikatan kerja,” tutur RD.

"Keputusan mengundurkan diri ini merupakan keinginan dari dalam saya dan sudah saya pikirkan matang-matang," lanjutnya. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016