Persib Siap Hadapi PSSI di Meja Hijau

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews – Persib Bandung tidak hanya akan mengajukan banding terhadap keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Tim Maung Bandung juga berencana mengajukan PSSI ke pengadilan menyusul sanksi yang diberikan Komdis PSSI.

Persib mendapat sanksi yang lebih berat dari sembilan klub lainnya yang dihukum oleh Komdis PSSI, karena bermain di Indonesia Super League (ISL). Selain dihukum degradasi ke Divisi Utama musim 2012/2013, Persib juga didenda Rp1 miliar. Angka itu lebih besar dari sembilan klub lainnya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib, Kuswara S Taryono, menegaskan upaya Persib memperkarakan kasus sanksi PSSI ke meja hijau cukup beralasan. Sebab poin-poin yang dijadikan alasan Komdis PSSI untuk menghukum tim Maung Bandung sangat tidak relevan dengan fakta.

"Kami tak pernah menerima dana revenue sharing sebesar Rp250 juta seperti yang disebutkan PSSI. Jadi, kami tidak perlu mengembalikan uang sebesar itu karena faktanya tidak pernah menerima," ujar Kuswara.

Denda Rp1 miliar yang dijatuhkan Komdis PSSI juga dianggap Kuswara layak dipertanyakan. Selain mempertanyakan kalkulasi angka yang harus dibayarkan, dasar pengambilan vonis hukuman denda dengan nominal seperti yang diputuskan Komdis PSSI juga dinilai lemah.

"Kami hanya mempertanyakan dasar dan alasan konkretnya apa. Wajar kalau kami tanya kalkulasi nilai denda Rp1 miliar itu dari mana? Dengan berbagai fakta ini, kami akan mengkaji kemungkinan mengambil upaya hukum lain di luar upaya banding (pengadilan)," ujar Kuswara.

Upaya Persib untuk menempuh jalur hukum, menurut Kuswara, merupakan hasil kesepakatan bersama di jajaran manajemen PT PBB. (Laporan: YADI l Bandung, art)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016