Persib Kehilangan Robbie Gaspar Tiga Pekan

Miljan Radovic dan rekan-rekannya dari Persib berlatih di Stadion Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews – Persib Bandung bisa bernafas lega setelah gelandang Robbie Gaspar dipastikan tidak mengalami cedera yang serius. Namun, gelandang asal Australia itu tetap harus istirahat selama tiga pekan.

Gaspar mengalami cedera setelah bertabrakan dengan pemain Persidafon Dafonsoro, Christian Warobay, saat kedua tim bertemu pada lanjutan Indonesia Super League di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu 17 Desember.

Pada laga tersebut, Gaspar harus ditandu keluar lapangan dan sempat dilarikan ke rumah sakit usai berbenturan dengan Warobay pada menit ke-15. Semula pihak Persib mengira Gaspar mengalami patah tulang, namun cedera yang dialami pemain 30 tahun tersebut tidak terlalu buruk.

"Saya sudah dapat laporan dari dokter tim. Cederanya tidak terlalu parah. Awalnya saya mengira dia (Gaspar) mengalami patah tulang. Mudah-mudahan Gaspar bisa segera sembuh. Dia mungkin butuh waktu sekitar dua-tiga pekan untuk istirahat," ujar pelatih Persib, Drago Mamic.

Jika membutuhkan waktu tiga pekan, maka Persib terancam tidak bisa memainkan Gaspar saat menjamu PSAP Sigli di Stadion Si Jalak Harupat pada lanjutan ISL, 5 Januari 2012 mendatang.

Sementara itu, blunder kiper Jendry Pitoy saat Persib bermain imbang 2-2 melawan Persidafon menjadi sorotan Mamic. Pelatih asal Kroasia itu mengultimatum Pitoy untuk tidak kembali melakukan blunder di laga berikutnya.

"Saya hanya menginginkan para pemain tidak melakukan kesalahan fatal. Membuat kesalahan memang wajar, tapi jika dilakukan berulang-ulang berarti ada masalah serius yang harus dibereskan," pungkas Mamic. (ren)

Laporan: YADI/Bandung

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016