Sriwijaya Laporkan Ismed cs ke Polisi

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Dugaan pengeroyokan atas dua pemain Sriwijaya FC, Hilton Moreira dan Thierry Gathuesi, membuat manajemen SFC melaporkan kasus ini ke Polresta Palembang.

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Sesaat setelah kejadian di Hotel Swarna Dwipa, setelah dirawat dan divisum, Hilton dan Thierry didampingi jajaran manajemen SFC, Senin 19 Desember 2011 pukul 00.00 WIB  menjalankan laporan. Kedua pemain tersebut dimintai keterangan terkait pengeroyokan yang dilakukan beberapa pemain Persija di Hotel Swarna Dwipa Palembang setelah laga Sriwijaya melawan Persija, Minggu 18 Desember 2011.

Laporan bernomor: LP/B-3286/XII/2011/SUMSEL/RESTA, yang diterima Kanit SPK Shief C Ipda Suharto menyebutkan, korban Hilton Moreira dan Thierry Gathussi melaporkan Ismed Sofyan, Leo Saputra, Udin dan Sudirman cs. Mereka yang dilaporkan dikenakan pasal 170 tentang pengeroyokan.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Selain itu setelah meminta keterangan dari korban, pihak kepolisian juga langsung menyita tiga tabung pemadam kebakaran dari tempat perkara kejadian Hotel Swarna Dwipa.

Tabung hydrant tersebut yang digunakan beberapa pemain Persija untuk melempar Thierry. Namun,lemparan tersebut meleset dan hanya mengenai kaca restoran yang pecah di lantai dasar Hotel Swarna Dwipa.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Hilton menceritakan bahwa sebenarnya permasalahan ini tidak akan sampai memanas jadi keributan besar jika pemain dan ofisial Persija dapat menahan diri.

"Aku sebenarnya tidak ingin mencari masalah karena aku tahu dan sadar bermain sepak bola di negara orang. Suasana yang panas seharusnya hanya terjadi saat bermain di lapangan dan jangan sampai dibawa keluar,“ tutur Hilton.

Untuk itu kemungkinan besar pada Hari Senin beberapa nama pemain Persija yang terlapor akan segera dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. (ren)

Laporan: Rasyid Irfandy/Palembang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya