Rooney Sukses Bawa Deltras Tekuk Pelita

Persija Jakarta Vs Deltras
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Tuan rumah Deltras Sidoarjo memetik poin penuh saat menjamu Pelita Jaya dalam lanjutan ISL, Senin, 19 Desember 2011. Dalam duel ini, striker Sean Daniel Rooney mampu tampil cemerlang dengan membawa The Lobster menang dengan skor 2-0.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Deltras mendapat dukungan penuh dari publiknya. Ribuan Deltamania yang hadir membuat semangat The Lobster tetap terjaga sejak babak pertama. 

Pada menit ke-4 Deltras sudah berhasil mengungguli Pelita. Rooney menjadi aktor bagi terciptanya gol ini setelah tendangannya yang mengenai kaki Ruben Sanadi berhasil menjebol gawang Pelita yang dikawal oleh kiper Sahar Ginanjar. 

Gol ini berawal dari tusukan yang dilakukan oleh Amos Mara usai melewati Diego Michiels. Amos lalu melepaskan umpan ke kotak penalti yang disambut lewat sontekan oleh striker Sean Daniel Rooney. Bola yang membentur salah seorang pemain Pelita justru mengalir ke kaki Ruben sehingga berbelok ke gawang sendiri.

Pelita mencoba menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Joko Sasongko. Namun dengan cekatan, kiper Deltras Wawan Hendrawan berhasil menyelamatkan gawangnya dengan sebuah aksi gemilang.

Deltras kembali mengancam lewat tendangan Rooney pada menit ke-12. Namun kali ini tendangannya memanfaatkan umpan jauh Juan Revi masih membentur tiang gawang.

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Rooney akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Deltras pada menit ke-39. Tandukannya gagal dibendung oleh Sahar Ginanjar. Deltras unggul 2-0 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
Deltras: Wawan Hendrawan, Wahyu Gunawan, Purwaka Yudhi, Mijo Dadic, Benny Wahyudi, Shin Hyun, Juan Revi, Walter Brizuela, M Fakhrudin, Sean Daniel Rooney, Amos Mara

Pelita : Sahar Ginanjar, Ruben Sanadi, Victor Igbonefo, Stanislav Zalev, Diego Michiels, Greg Nwokolo, Makdis Alfarizi, Egi Melgiansyah, Joko Sasongko, John Tarkpor, Safee Sali

Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016