PSMS Kalah dari Klub Divisi Utama Malaysia

PSMS Medan
Sumber :
  • Septianda Perdana/Antara

VIVAnews - PSMS Medan harus mengakui ketangguhan klub divisi utama Malaysia, Samy Darby dalam laga uji coba. PSMS menyerah dengan skor 0-1.

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

Laga uji coba itu digelar di Stadion Teladan Medan, Senin, 19 Desember 2011. Meski bertajuk uji coba, laga ini adalah laga untuk persiapan PSMS mengikuti sengitnya kompetisi Indonesia Super League.

Sama halnya PSMS, Samy Darby menilai laga ini juga penting bagi klub asal Malaysia tersebut. Laga ini juga dijadikan pemanasan dan persiapan klub menjalani kompetisi liga Malaysia yang akan mulai bergulir Januari nanti.

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Di babak pertama, kedua tim bermain cukup ketat meski lapangan tidak mendukung akibat hujan yang mengguyur kota Medan. PSMS berinisiatif menyerang pertahanan Samy Darby di menit-menit awal. Terbukti, baru beberapa menit waktu kick off PSMS langsung memberikan kejutan lewat Kaki Osas Saha dan Oh In-Kyun. Namun sayang, peluang emas dari kedua pemain ini belum bisa berbuah gol.

Namun, di saat asyik menyerang gawang PSMS justru kebobolan lewat gol yang dibangun oleh para pemain Samy Darby melalui serangan balik di menit 30. Gol ini membawa Samy Darby unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, PSMS tetap mendominasi pertandingan dengan banyak melakukan penguasaan bola. Pada menit 50, PSMS mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan hadiah penalti.

Namun, Osas Saha yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Pemain asal Nigeria itu tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Juara Piala Kemerdekaan, PSMS Terima Hadiah 2 Hari Lagi

Hingga pertandingan berakhir, PSMS tetap tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor tetap 1-0.

PSMS dijadwalkan akan melakukan ujicoba selanjutnya melawan tim Liga Super Malaysia, Perak FC. Laga itu akan akan digelar di Stadion Teladan lusa nanti.

Laporan: Siantarman/ Medan

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016