Alasan Pelita Jaya Kejar Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara berharap Rahmad Darmawan bisa bergabung dan melatih timnya. Menurut Lalu Mara, RD adalah sosok yang tepat untuk menyatukan semua elemen tim The Young Guns.

Musim ini, skuad Pelita Jaya terdiri dari 27 pemain. Dari 27 pemain itu, 5 di antaranya pemain naturalisasi, 5 pemain asing dan sisanya pemain-pemain lokal yang berkualitas.

5 pemain asing Pelita adalah Mohd Safee Sali, Aleksandar Bajevski, Sasa Radivojevic, Stanislav Zhekov, dan yang terakhir baru bergabung yakni John Tarkpor Sonkaley.

Adapun 5 pemain naturalisasi itu yakni Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Ruben Warbanaran, Jhonny van Beukering dan Diego Michiels. Pelita juga diperkuat pemain-pemain binaan yang telah promosi seperti Joko Sasongko, Dedy Kusnandar, Maqdis Alfarizi, Feryansyah, Sahar Ginanjar, Gilang Ginarsa dan Andhesi Prabowo.

"Saya 2 tahun lalu pernah request dia. Saya berharap dia datang, tentunya kalau memang dia mau (ke Pelita) musim ini," kata Lalu Mara dalam acara launching Tim Pelita Jaya di Karawang, Kamis 22 Desember 2011.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dengan kekuatan seperti itu, maka Pelita Jaya menjadi salah satu favorit juara Liga Super Indonesia (ISL) musim ini. Kubu The Young Guns memang juga membidik gelar juara musim ini.

"Sebenarnya, bukan otoritas saya bicara RD. Saya cuma request ke manajemen, saya minta ini (RD sebagai pelatih). Saya bisa percaya kita ada komunikasi ke RD. Karena, RD selama ini dekat dengan Pak Rahim Soekasah (Direktur Teknik Pelita). Jadi, itu bisa saja terjadi."

RD sebelumnya mengaku kansnya ke Pelita Jaya sudah 70 persen. Lalu Mara pun berharap hal ini benar-benar terealisasi.

"Saya berharap banyak, karena RD yang bisa blending pemain-pemain ini. RD pernah pegang Egi (Melgiansyah), Diego, Victor, Greg dan pemain muda-muda kami juga perlu dibina. Kita fokus ke pemain muda," imbuh Lalu Mara.

"Setiap shalat dan berdoa, saya minta agar Pak Rahmad Darmawan diberi petunjuk untuk memilih Pelita Jaya daripada pilihan-pilihan yang lain," tuturnya. (eh)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016