Dukungan Menggelar KLB PSSI Terus Bertambah

Rapat Akbar Sepakbola Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ketua Forum Pengprov PSSI (FPP), Dwi Irianto, mengatakan jumlah suara dukungan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI terus bertambah. Sebelumnya, sebanyak 452 suara anggota PSSI dalam Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASN) akhir pekan lalu (18/12) sepakat mendesak KLB segera digelar.

"Memang saat ini sudah ada tambahan suara dukungan dari klub-klub yang tidak hadir dalam rapat akbar kemarin. Awalnya 452 suara, sekarang bertambah lagi sekitar sepuluh suara," ujar Dwi saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 22 Desember 2011.

Menurut Dwi, saat ini pihaknya tengah serius melegalkan hasil pertemuan tersebut supaya berkekuatan hukum. Draft pernyataan mosi tidak percaya dan desakan KLB tersebut akan segera diserahkan pada PSSI setelah melalui pencatatan notaris. "Kami masih menunggu semuanya selesai dari notaris. Setelah ini selesai, akan segera kami sampaikan kepada PSSI," paparnya.

Dwi mengatakan, langkah hukum yang diambil saat ini sebagai bagian dari upaya menjaga agar semuanya berjalan sesuai aturan. FPP tidak menghendaki adanya tudingan miring yang mengatakan jika para pengusul merupakan perwakilan ilegal klub dan Pengprov. Dwi berharap dengan mencatatkan ke notaris, legalitas mereka semakin bisa dipertanggungjawabkan.

"Kami ingin semuanya berjalan sesuai aturan. Berjalan legal dan berkekuatan hukum. Apalagi yang datang menyampaikan aspirasi kemarin memang benar-benar suara klub dan Pengprov anggota PSSI," tegas Dwi.

Pengurus Pengprov PSSI Yogyakarta tersebut juga mengatakan, dari keseluruhan 580 perwakilan anggota PSSI yang terdiri dari pengurus klub dan pengurus Pengprov PSSI, sebanyak 452 suara, ditambah beberapa suara klub yang menyusul saat ini sebetulnya sudah mencapai kuota 2/3 suara untuk mendesak KLB. Dwi berharap PSSI mau mendengar aspirasi tersebut dan segera menggelar KLB.

"Saya tidak merasa ada masalah jika PSSI mau memverifikasi keabsahan suara tersebut. Silakan saja. Yang pasti, kemarin semua berjalan sesuai aturan. Yang datang adalah Ketua atau Sekretaris, atau perwakilan yang mendapatkan mandat dari Ketua mereka. Draft ini akan segera kami serahkan ke PSSI secepatnya," ujar Dwi. (ren)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022