Besok, Persija Langsung Gelar Latihan

Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Para pemain Persija Jakarta tidak bisa istirahat terlalu lama. Sehari setelah hari Natal, Senin 26 Januari 2011, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan sudah kembali menggelar latihan.

Pelatih Persija, Iwan Setiawan, memutuskan untuk tidak memberi anak asuhnya libur Natal terlalu lama. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sudah harus berlatih jelang menghadapi Mitra Kukar pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), 3 Januari 2012.

"Tanggal 23-24 kemarin juga latihan, hari ini libur. Besok anak-anak sudah kumpul lagi. Tapi, ada dua pemain yang tidak ikut latihan, Andritany dan Hasyim Kipuw. Mereka dapat libur lebih karena sejak SEA Games kemarin tidak dapat libur," ujar Iwan saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 25 Desember 2011.

Kiper Andritany Adhyaksa dan dan bek Hasyim Kipuw memang dipastikan tidak bisa membela Persija saat menghadapi Mitra Kukar karena larangan bermain. Persija juga tidak akan diperkuat bek tengah Fabiano Beltrame. Andritany dan Fabiano mendapat kartu merah saat Persija dikalahkan Sriwijaya FC 1-2, sedangkan Kipuw terkena akumulasi kartu kuning.

"Kami bermain tanpa tiga pilar. Tapi, saya kira itu bukan alasan untuk tidak meraup poin penuh. Memang kami sedikit kehilangan, tapi saya rasa performa pemain lain juga sudah merata seperti yang kami harapkan. Tidak ada alasan gagal," papar Iwan.

Iwan sadar, meski berstatus tim promosi, Mitra Kukar memiliki tim yang hebat dengan dihuni pemain-pemain tim nasional Indonesia. Namun, Iwan tetap yakin dengan peluang anak asuhnya menundukkan Mitra Kukar.

"Secara teknis kami tidak memiliki masalah. Saya tahu menghadapi klub yang memiliki pemain-pemain bintang seperti Mitra Kukar, kami akan melakoni partai yang ketat. Tapi, jika kami bermain dengan hati, Insya Allah semuanya akan maksimal," pungkas Iwan.

Menjamu Mitra Kukar, Persija dipastikan tak bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Hal ini disebabkan pengelola SUGBK masih melakukan renovasi rumput.

"Sampai saat ini kami masih menunggu kepastian dari manajemen klub. Belum ada kepastian di mana kami akan menjalani laga kandang kami. Kami berharap bisa main di Jakarta. Karena itu juga sedikit banyak berpengaruh terhadap penampilan anak-anak," tutup Iwan. (umi)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016