Terbuka Peluang Dua Kompetisi di PSSI

Harbiansyah Hanafiah
Sumber :
  • pusamania.org

VIVAnews - Langkah rekonsiliasi PSSI dengan klub-klub Indonesia Super League (ISL) berlanjut dengan Persisam Putra Samarinda. Pihak PSSI juga berusaha merayu Persisam kembali berlaga di bawah kompetisi resmi PSSI.

PSSI mengutus anggota Komisi Disiplin, Zuchli Imran Putra, untuk melakukan rekonsiliasi dengan pihak Persisam, Rabu 28 Desember 2011. Zuchli disambut langsung oleh Presiden Direktur Persisam, Harbiansyah Hanafiah.

Zuchli menuturkan dirinya diutus pihak PSSI untuk merangkul kembali klub-klub yang berlaga di luar kompetisi resmi PSSI . Pihak PSSI, diakui Zuchli, memberikan penawaran dengan memberikan tempat bagi ISL tetap bergulir. Artinya, dua kompetisi yakni ISL dan Indonesia Premier League tetap berjalan di bawah PSSI.

Zuchli menegaskan, jika nanti klub-klub di bawah ISL kembali ke PSSI, otomatis semua sanksi yang sebelumnya dijatuhkan Komdis PSSI ke klub-klub ISL akan gugur dengan sendirinya.

"Kan ada beberapa hukuman ke klub. Mulai dari dilarang transfer pemain dan degradasi ke divisi di bawahnya. Semuanya bisa digugurkan. Syaratnya, klub mau dirangkul PSSI," ungkap Zuchli.

Mengenai format yang ditawarkan PSSI jika ISL dan IPL jalan bersamaan, Zuchli memastikan hal tersebut belum dibahas secara terperinci. "Kemungkinan-kemungkinan itu masih akan dijajaki," papar Zuchli.

Persisam merupakan klub pertama yang dikunjungi Zuchli dalam upaya rekonsiliasi. Setelah dari Samarinda, dia akan mengunjungi Balikpapan untuk menyambangi Persiba Balikpapan.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Laporan: Ikram/Samarinda

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016