'KLB Jalan, Kompetisi Tidak Boleh Terganggu'

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Direktur Utama PT Liga Indonesia, Syahril Taher menegaskan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) dan Divisi Utama musim kompetisi 2011-12 tidak akan terganggu ramainya proses penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Menurut Syahril, para pemain dan klub diharap tidak perlu merisaukan persoalan yang terjadi saat ini.

"Kompetisi harus jalan terus. Tidak boleh berhenti lantaran persoalan keorganisasian PSSI. KLB jalan, kompetisi tidak boleh terganggu," ujar Syahril yang juga Ketua Umum Persiba Balikpapan tersebut saat menggelar jumpa pers di kantor PT Liga Indonesia di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 29 Desember 2011.

Menurut Syahril, meski saat ini PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin mengatakan bakal merangkul kembali klub-klub ISL untuk berkompetisi di bawah PSSI, namun pihaknya meyakini klub-klub tersebut bakal menetap di ISL. Upaya rekonsiliasi yang dilakukan PSSI, dinilai Syahril sudah terlambat.

"Mereka sekarang ini sibuk kesana kemari untuk merangkul klub-klub ISL. Tapi, saya rasa itu upaya yang sudah terlambat. Kompetisi tetap berjalan, dan klub-klub ISL dan Divisi Utama akan tetap bersama kami menyelesaikan kompetisi. Intinya, kompetisi tetap jalan, KLB tetap digelar," ujar Syahril.

Seperti diketahui, ISL 2011-12 telah bergulir sejak Kamis 1 Desember 2011 diikuti 18 klub yang mayoritas berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim lalu. Namun, berbeda dengan musim-musim sebelumnya, kompetisi ISL kali ini berjalan tanpa restu dari PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia.

ISL diikuti oleh 18 klub dengan 12 klub di antaranya merupakan klub yang bermain di ISL musim sebelumnya. Selain klub-klub tersebut, dua klub lain merupakan tim promosi. Sedangkan empat peserta lainnya berasal dari tim Divisi Utama yang naik kelas untuk mengisi slot yang kosong.

18 klub tersebut adalah Persipura Jayapura, Persib Bandung, Mitra Kukar, Persidafon Dafonsoro, Arema Malang, PSAP Sigli, Gresik United, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persiba Balikpapan, Persiwa Wamena, PSPS Pekanbaru, Deltras Sidoarjo, Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat, Persela Lamongan dan Pelita Jaya. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016