Persib Tetap Seleksi Moses dan Ryota

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews – Dua striker asing incaran Persib Bandung, Moses Sakyi (Ghana) dan Ryota Miki (Jepang), tetap diwajibkan menjalani seleksi dan tes medis sebelum menandatangani kontrak dengan klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Nama Moses dan Ryota memang sudah didaftarkan manajemen Persib ke PT. Liga Indonesia, namun klub kebanggaan masyarakat Bandung tersebut tidak mau mengambil risiko dengan langsung mengontrak keduanya. Terlebih kualitas Moses dan Ryota belum diketahui pelatih Drago Mamic.

"Keduanya tetap harus menjalani seleksi. Baru setelah itu kita putuskan apakah keduanya akan dikontrak atau hanya salah satu di antaranya, atau bahkan keduanya tidak jadi dikontrak. Semuanya tergantung hasil tes dan keputusan pelatih (Mamic)," ucap manajer Persib, Umuh Muchtar, di sela-sela latihan Persib di Lapangan Brigif, Cimahi, Kamis 29 Desember 2011.

Persib, diakui Umuh, selama ini hanya memantau permainan Moses dan Ryota lewat rekaman video yang dikirim agen kedua pemain. Namun, Umuh menegaskan hal tersebut tak cukup bagi Persib untuk mengambil keputusan.

"Pasti harus ada tahapan yang mesti ditempuh. Pelatih pun pasti ingin melihat kualitasnya secara langsung. Jika cocok dan sesuai kebutuhan tim, ditambah hasil tes medis tidak ada masalah, kemungkinan besar akan dikontrak," terang Umuh.

Umuh menambahkan kedua pemain dijadwalkan akan tiba di Bandung, Kamis 29 Desember malam. "Keduanya akan tiba hari ini. Kita sudah perintahkan ofisial tim untuk menjemputnya di Bandara Soekarno-Hatta malam ini," tutup Umuh. (Laporan YADI, Bandung)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016