Diego Michiels Masih Berstatus Pemain Pelita

Launching Tim Pelita Jaya 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Manajer Pelita Jaya FC, Lalu Mara Satriawangsa menegaskan, hingga saat ini status pemain belakang timnas U-23, Diego Michiels masih pemain Pelita Jaya. Meski mengakui Diego secara pribadi telah mengajukan pengunduran diri kepada manajemen Pelita Jaya, namun sesuai prosedur kontrak, pihak Pelita masih belum melepas pemain naturalisasi tersebut.

"Secara status, Diego masih pemain Pelita Jaya, sesuai kontraknya hingga tiga tahun. Memang benar dia mengundurkan diri. Namun prosesnya tidak segampang itu. Diego datang dalam keadaan bingung. Dia merasa tertekan lantaran sebelumnya diancam oleh petinggi PSSI," ujar Lalu Mara saat dikonfirmasi VIVAnews.com, Sabtu 31 Desember 2011.

Lalu menjelaskan, persoalan Diego yang mengundurkan diri, sebetulnya terjadi akibat adanya desakan dan ancaman dari PSSI terhadap para pemain Pelita. Menurutnya, tak hanya Diego, sejumlah pemain naturalisasi lainnya yang kini berstatus pemain Pelita Jaya, juga tak luput dari ancaman PSSI.

"Saya baru saja dilaporkan oleh pak Iman Arief, bahwa semua pemain Pelita Jaya dipanggil, dan diancam melalui telepon oleh Bernard Limbong. Yang datang memenuhi panggilan PSSI itu memang hanya Diego. Dia sendiri tak tahu maksud pemanggilan tersebut," ujar Lalu Mara menceritakan.

Menurut Lalu Mara, para pemain lain seperti Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Jhon Van Beukering, Tonny Cussel, Sergio Van Dick, dan Ruben Wuarbanaran justru tidak menggubris panggilan PSSI tersebut.

Mengenai Diego, Lalu Mara juga mengaku diminta untuk tidak mengambil keputusan drastis terhadap Diego dan memberi kesempatan kepada pemain berdarah Belanda itu untuk tetap bertahan di Pelita.

"Kami masih memberi Diego kesempatan dengan jangka waktu tertentu. Kami masih melihat Diego merupakan korban tekanan dan ancaman PSSI. Saya berharap Diego dapat menyelesaikan dengan baik. Sebab jika tidak, saya yang akan melakukan upaya sesuai koridor hukum yang berlaku," tegas Lalu Mara.

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016