Jadwal Padat, Persib Perhatikan Gizi Pemain

Miljan Radovic dan rekan-rekannya dari Persib berlatih di Stadion Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews – Persib Bandung akan membuka lembaran tahun 2012 dengan jadwal padat saat kembali melakoni lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012.

Sepanjang Januari, Maung Bandung akan menjalani 6 laga, 4 laga diantaranya akan digelar dikandang sendiri. Dimulai dengan menghadapi PSAP Sigli, 5 Januari. lalu PSMS Medan, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, PSPS Pekanbaru dan big match kontra Persija Jakarta.

Menyikapi ketatnya jadwal pertandingan selama bulan awal tahun. Sejumlah antisipasi bakal dilakukan, salah satunya dengan lebih memperhatikan asupan gizi dan konsumsi vitamin bagi para pemain.

“Tidak ada program khusus untuk menghadapi jadwal padat. Tapi kita akan lebih memperhatikan asupan gizi dan konsumsi vitamin para pemain. Jika kedua hal itu lebih diperhatikan, proses pemulihan kondisi fisik dari satu pertandingan ke pertandingan mungkin bisa berjalan dengan normal,” papar Dokter Tim Persib, Rafi Gani.

Ketatnya jadwal pertandingan ini, memang cukup dikeluhkan Pelatih Drago Mamic dan berharap manajemen berjuang untuk merealisasikan harapannya mengubah jadwal laga tandang kontra Mitra Kukar dan Persisam Samarinda yang hanya berjarak tiga hari.

“Jadwal kompetisi memang cukup tidak fair, sebab kita akan menghadapi Persisam dalam kondisi pemain yang cenderung bakal kelelahan sebab jarak pertandingan melawan Mitra Kukar dan Persisam cukup berdekatan. Sementara Persisam sendiri memiliki waktu istirahat yang cukup panjang dibandingkan kami,” papar Mamic.

Jadwal Pertandingan Persib pada Januari 2012:

05-01-2012 Persib vs PSAP Sigli
09-01-2012 Persib vs PSMS Medan
14-01-2012 Mitra Kukar vs Persib
17-01-2012 Persisam vs Persib
24-01-2012 Persib vs PSPS
29-01-2012 Persib vs Persija

Laporan: YADI/Bandung

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016